Pelalawan

Oknum LSM Peras Pengedar Narkoba, Pemeras dan Pengedar Digulung Polisi

Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan di Pelalawan terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga memeras pengedar narkoba.

Oknum LSM Peras Pengedar Narkoba, Pemeras dan Pengedar Digulung Polisi
Polres Pelalawan
Empat tersangka kepemilikan narkoba dan pengedar yang ditangkap tim gabungan Satres Narkoba Polres Pelalawan dan BNNK saat diamankan si Mapolres bersama barang bukti tujuh paket sabu-sabu. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALANKERINCI - Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan wartawan di Pelalawan terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga memeras pengedar narkoba.

Oknum LSM berinisal TP alias Togar dan oknum wartawan berinisal WG alias Sakti diduga melakukan pemerasan terhadap penggunaan dan pengedar narkoba di Kecamatan Ukui berinisial ABS alias Budi dan DAR alias Anto.

Namun pada akhirnya keempat pria itu, baik pelaku pemerasan dan korban pemerasan, digulung tim gabungan dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, Jumat (14/6/2019) lalu.

"Barang bukti yang disita berupa tujuh paket narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dalam tas sandang warna hitam," ungkap Paur Humas Polres Pelalawan, Ipda Leon Sitanggang, Minggu (16/6/2019).

Seluruh barang bukti dan keempat tersangka diamankan di mapolres dan dijebloskan ke penjara.

Selain terjerat kasus kepemilikan narkoba, oknum LSM dan oknum wartawan juga dikenakan kasus pemerasan yang ditangani Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Kepala Satres Naroba Polres Pelalawan, Iptu Romi Irwansyah menerangkan, awalnya oknum LSM Gran BNN dan oknum wartawan memergoki tersangka Budi dan Anto sedang mengkonsumsi narkoba pada Selasa (11/6) lalu.

Kedua oknum tersebut menyita narkoba milik Budi dan Anto serta meminta sejumlah uang sebesar Rp 1 juta agar tidak diproses, sebagai modus pemerasan.

Ternyata hal itu tercium oleh BNNK Pelalawan bahwa adanya warga yang mengaku diperas oknum LSM dan wartawan.

Kemudian BNNK berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Pelalawan dan melakukan penyelidikan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved