Rokan Hulu

Peningkatan Jalan Lingkar 4,2 Km Pasirpengaraian Riau Diperkirakan Memakan Dana Rp 30 M

Kadis PUPR Rohul mengatakan tahun ini untuk peningkatan pembangunan jalan lingkar tidak ada dialokasikan didalam APBD Rohul maupun APBD Riau.

Peningkatan Jalan Lingkar 4,2 Km Pasirpengaraian Riau Diperkirakan Memakan Dana Rp 30 M
istimewa
FOTO ILUSTRASI - Jalan lingkar di Pulau Bengkalis. 

Peningkatan Jalan Lingkar 4,2 Km Pasirpengaraian Riau Diperkirakan Memakan Dana Rp 30 M

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anton, ST. MT mengaku, tahun ini untuk peningkatan pembangunan jalan lingkar tidak ada dialokasikan didalam APBD Rohul maupun APBD Riau.

Jalan lingkar itu sepanjang 4,2 Km dari simpang empat Ratik Togak atau gerbang Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rohul, menuju simpang tiga Rumah Sakit Surya Insani Km 4 Jalan Diponegoro Pasirpengaraian.

‎Ia menambahkan, namun kerusakan ruas jalan lingkar tersebut setiap tahunnya rutin dilakukan perawatan dan perbaikan oleh pihaknya dengan sistim swakelola.

Yakni melakukan penimbunan jalan rusak dengan menggunakan pasir batu dan tanah.

"Setiap tahun tetap kira rawat dan lakukan perbaikan titik ruas jalan lingkar simpang empat Ratik Togak atau gerbang Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rokan Hulu menuju simpang tinga Rumah Sakit Surya Insani Km 4 Jalan Diponegoro Pasirpengaraian yang rusak, dengan sistim swakelola," katanya, Minggu (16/6/2019).

Baca: Agung Hercules Tak Lagi Gondrong, Penampilannya Bikin Pangling, Warganet Kirim Doa

Baca: Pasukannya Mengaku Melihat UFO, Donal Trump: Apa Saya Percaya? Tidak Juga

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, mengaku sudah menerima keluhan para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan lingkar Km 4 Pasirpengaraian yang rusak.

Anton mengaku, pemerintah daerah telah mengusulkan program peningkatan jalan lingkar Km 4 tersebut ke Pemerintah provinsi Riau untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan jalan lingkar diaspal.

"Insya Allah tahun 2020 mendatang, jalan lingkar sepanjang 4,2 Km dari simpang empat Ratik Togak menuju simpang tiga Rumah Sakit Surya Insani Km 4 dilakukan peningkatan aspal dengan biaya yang bersumber dari APBD Riau sekitar Rp30 miliar," sebutnya.

Anton mengatakan, usulan perbaikan jalan lingkar tersebut melalui bantuan keuangan Provinsi Riau tahun 2020, bukan dari APBD Rohul. ‎

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved