Pekanbaru

Puluhan Penghuni Rusunawa Yos Sudarso di Pekanbaru Masih Menunggak Uang Sewa Hingga Enam Bulan

Para oknum penghuni tidak mau membayar sewa sejak Januari 2019 lalu. Jumlah penghuni yang ada saat ini mencapai 80 orang.

Puluhan Penghuni Rusunawa Yos Sudarso di Pekanbaru Masih Menunggak Uang Sewa Hingga Enam Bulan
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Suasana di luar rusunawa di Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru. Pemerintah Kota Pekanbaru berencana mengeksekusi penghuni yang menunggak sewa usai Lebaran 2019. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Puluhan penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru ternyata masih enggan membayar uang sewa. Mereka menunggak selama enam bulan.

Para oknum penghuni tidak mau membayar sewa sejak Januari 2019 lalu. Jumlah penghuni yang ada saat ini mencapai 80 orang. Mereka yang menunggak mencapai 23 orang.

Ada juga yang membayar dua hingga tiga bulan. "Ada juga 17 orang lainnya membayar hanya hingga bulan Mei saja," papar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Ardhani kepada Tribun, Minggu (16/6/2019).

Menurutnya, besaran uang sewa bagi para penghuni masih terjangkau. Sebab rusunawa ini bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca: Banyak Nunggak Uang Sewa, Walikota Pekanbaru Beri Instruksi Tertibkan Penghuni Rusunawa yang Bandel

Ia mengaku pihaknya bakal lebih selektif terhadap calon penghuni rusunawa untuk ke depannya. "Kami bakal selektif lagu untuk ke depannya," paparnya.

Mereka harus membayar sewa sesuai Peraturan Daerah Kota Pekanbaru No.1 tahun 2015 tentang Pengelolaan Rusunawa. Penghuni yang tidak kunjung membayar uang sewa terancam harus keluar dari rusunawa.

Besaran tarif diatur sesuai Perwako No. 160. Tahun 2015 tentang tarif sewa rusunawa. Besaran tarif sewa hunian dari Rp 175.000 hingga Rp 275.000. Tarif ini belum termasuk pembayaran listrik.

Baca: VIDEO: Nunggak, Penertiban Penghuni Rusunawa Yos Sudarso Pekanbaru Diwarnai Perdebatan

Rusunawa yang berada di tepi Jalan Yos Sudarso ini punya empat lantai. Ada 99 unit hunian di rusunawa tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved