Pilkada Riau 2020

Sejumlah Parpol di Riau Ancang-ancang Siapkan Kader untuk Bertarung di Pilkada Serentak Tahun 2020

Sejumlah Partai politik di Riau Mulai mulai mempersiapkan diri untuk Pilkada Serentak 2020 dan masing-masing Parpol mengakui miliki kader terbaik

Sejumlah Parpol di Riau Ancang-ancang Siapkan Kader untuk Bertarung di Pilkada Serentak Tahun 2020
kpu-waykanan.go.id
Ilustrasi - Sejumlah Parpol dalam pemilu 2019. Hasil Quick Count Sementara Poltracking 16 Partai, Berikut Parpol yang Terancam Tak Lolos Parlemen 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Partai politik di Riau Mulai sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 9 Kabupaten dan kota di Riau 2020 mendatang. Masing-masing parpol mengaku memiliki kader terbaik mereka untuk diusung.

Seperti misalnya Partai Demokrat mulai persiapkan kader terbaiknya untuk diusung pada Pilkada serentak 9 Kabupaten dan kota di Riau 2020 mendatang. Apalagi Demokrat memiliki kekuatan di parlemen masing-masing sehingga tidak susah untuk usung kader sendiri.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Asri Auzar, mengatakan untuk tahapan Pilkada serentak sendiri sudah didepan mata, sehingga partainya mulailah persiapkan jalan menuju pesta demokrasi di daerah tersebut.

Baca: Terbesar dari Seluruh daerah di Riau, KPU Kuansing Ajukan Anggaran Rp 45 Miliar untuk Pilkada 2020

Baca: Asumsikan Lima Calon Bupati, KPU Pelalawan Riau Usulkan Anggaran Rp 30 M Untuk Pilkada 2020

"Waktunya sudah dekat, tentunya Demokrat mulai persiapkan kader terbaiknya untuk diusung di Pilkada serentak mendatang, "ujar Asri Auzar kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Asri Auzar, untuk di Riau sendiri Demokrat memiliki banyak kader yang bisa diunggulkan dan bahkan berpengalaman, karena dalam beberapa Pilkada di Riau Kader Demokrat sudah tidak asing lagi dimata masyarakat.

"Kita punya kader - kader yang cukup bagus dan siap dimunculkan ke masyarakat, jadi kita tidak khawatir soal itu, "ujar Asri Auzar.

Maka untuk menghadapi Pilkada serentak itu, Demokrat akan jauh - jauh hari mempersiapkan diri dan menjaring kader untuk diusung di Pilkada tersebut.

Baca: Naik Rp 11 Miliar Dibandingkan yang Dahulu, KPU Meranti Ajukan Anggaran Rp 28 M untuk Pilkada 2020

Baca: KPU Inhu Sampaikan Proposal untuk Pilkada Inhu Tahun 2020 ke Pemkab Inhu

Apalagi, Asri Auzar juga mengklaim prestasi partai Demokrat pada Pemilu 2019 ini meningkat dari Pemilu 2014 silam. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah kursi di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau.

"Secara keseluruhan terjadi peningkatan, hari di seluruh Kabupaten dan Kota di Riau mengalami peningkatan, "ujar Asri Auzar.

Begitu juga untuk Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga percaya diri memajukan Kadernya untuk Bertarung di Pilkada Serentak 2020 mendatang, apalagi Gerindra semakin banyak pemilihnya di Riau.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved