Sengketa Pilpres Masih Bergulir di MK, LAM Tebing Tinggi Barat Minta Warga Jangan Terpecah

LAM Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat jaga persatuan meski ada sengketa Pilpres.

Sengketa Pilpres Masih Bergulir di MK, LAM Tebing Tinggi Barat Minta Warga Jangan Terpecah
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan mengingat tahapan sengketa Pemilu 2019 masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pemilu, terutama pemilihan presiden (Pilpres) sedikit banyak menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Ketua LAM Kecamatan Tebing Tinggi Barat, H. Ahmad Yudha SPd, didampingi Tokoh Masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Hasyim S.TM, pada Minggu (16/6/2019) mengajak agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan sebagai satu bangsa.

"Dengan ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi Barat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai kita terpecah belah dengan adanya isu-isu yang sedang beredar saat ini," kata dia.

Baca: KPU Bengkalis Sudah Usulkan Anggaran Pelaksanaan Pilkada 2020 Melalui Bappeda Bengkalis

Baca: Indonesia Juara Grup D Piala Asia Futsal U-20 di Iran, Takahashi Tetap Tak Puas

Menurutnya saat ini untuk wilayah Kepulauan Meranti belum ada gejolak yang sampai menimbulkan hal-hal yang mengkhawatirkan.

Oleh karena itu dirinya tetap berpesan agar seluruh masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan kekondusifan daerah.

Ia juga meminta agar masyarakat menahan diri untuk melakukan pengerahan masa untuk berunjuk rasa di MK.

"Marilah kita bersama-sama menolak aksi kerusuhan atau pengerahan massa dalam rangka menolak hasil keputusan MK yang akan diumumkan pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang. Apapun hasil keputusan yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi nantinya, maka itulah hasil yang terbaik bagi kita semua," kata dia.

Ahmad Yudha berharap agar masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat dapat menjaga keamanan dan kondusifitas agar tetap damai, serta mengapresiasi terhadap Soliditas TNI dan Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI sehingga dapat berjalannya Pemilihan Umum Tahun 2019 Pilpres dan Pileg dengan aman. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Yohannes Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved