Uji Coba Lawan Tornado FC Jelang Liga 2, PSPS Berhasil Unggul 2-1

PSPS terus bersiap menghadapi Liga 2 yang rencananya akan bergulir pada 22 Juni nanti. Serangkaian uji coba dan merekrut pemain terus dilakukan.

Uji Coba Lawan Tornado FC Jelang Liga 2, PSPS Berhasil Unggul 2-1
Dok. PSPS Riau
Pemain PSPS saat uji coba melawan Tornado FC lalu. Permainan PSPS dinilai mengalami peningkatan jelang tampil di Liga 2. 

tribunpekanbaru.com - Tim Asykar Bertuah, PSPS Riau, kembali meraih kemenangan dalam laga uji coban yang digelar pada Sabtu (15/6) lalu. Dalam laga uji coba itu, PSPS menghadapi PS Tornado di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

Laga uji coba itu bagian dari persiapan tim PSPS Riau untuk menghadapi dimulainya kompetisi Liga 2 musim 2019, yang akan gergulir 22 Juni mendatang. Dalam laga itu, tim asuhan pelatih Bona Simanjuntak tersebut berhasil menang tipis 2-1 atas PS Tornado.

"Gol kita diciptakan oleh Yoga dan gol bunuh diri," terang Bona kepada Tribun, Minggu (16/6).

Dari serangkaian laga uji coba yang sudah dilakukan PSPS melawan beberapa klub lokal Riau, Bona Simanjuntak menilai permainan PSPS terus mengalami peningkatan.

"Progres anak-anak cukup bagus, karena dalam waktu sepekan ini anak-anak banyak disuguhi latihan finishing. Dalam uji coba beberapa kali, pemain kita juga berhasil membuat cukup banyak peluang," ucapnya lagi.

Sebelumnya, PSPS juga menggelar pertandingan uji coba melawan PS Chevron, sebelum libur Lebaran lalu. Laga itu menurut Bona juga cukup memuaskan, karena memperlihatkan peningkatan permainan skuad PSPS.

"Saat uji coba melawan PS Chevron kita berhasil menang 4-0, goal ketika itu dicetak oleh Riki Dwi dan Tile, masing-masing mencetak dua gol," terang Bona.

Dikatakan, saat ini seluruh pemain PSPS masih harus fokus menjalani latihan. Apalagi, latihan saat ini sudah sudah masuk materi taktikal. Sebelumnya, latihan masih fokus pada peningkatan fisik, sehingga stamina para pemain dinilai meningkat.

Pemain Luar Riau
Untuk urusan pemain, Bona Simanjuntak mengonfirmasi merekrut 8 pemain dari luar Riau untuk memperkuat skuad PSPS menghadapi Liga 2. "Saat ini 8 pemain yang kita bawa itu sudah bergabung dan sudah ikut latihan sejak Senin (10/6) lalu," terang Bona, Minggu (16/6).

Diterangkan, pemain dari luar Riau itu di antaranya ada mantan pemain PSPS, dan ada pula pemain dari beberapa klub di luar Riau.

Kedelapan pemain itu adalah Leo, Gullit, dan Eriyanto yang sudah pernah berkostum PSPS. Kemudian Sandi pernah main di Persiba Balikpapan, Ali dari PSIS Semarang, Siswanto pernah bermain di Borneo FC, dan Irdan dari Ternate.

Bona berharap, tambahan delapan pemain itu bisa membuat PSPS lebih solid dan bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan, baik itu laga kandang maupun tandang. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved