Dua Kurir Pembawa Sabu Seberat Satu Kilogram Diamankan Saat Sedang Tunggu Ayam Goreng

Dua kurir pembawa sabu satu kilogram, diamankan Polres Dumai beberapa waktu lalu. Sabu bawaannya dimusnahkan pada Senin (17/6/19).

Dua Kurir Pembawa Sabu Seberat Satu Kilogram Diamankan Saat Sedang Tunggu Ayam Goreng
istimewa
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan memimpin pemusnahan sabu seberat 1 kg di Polres Dumai, Senin (17/6) 

tribunpekanbaru.com - Dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai, pada 14 Juni lalu. Tersangka berinisial NA (33) dan JA (57), diamankan bersama 1 kg sabu yang dibungkus kemasan teh Cina.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, dalam ekspos perkara sekaligus pemusnahan pada Senin (17/6) kemarin mengatakan, kedua tersangka diamankan saat sedang menunggu makan di gerai ayam goreng CFC. "Dua tersangka itu kita amankan bersama barang bukti 1,1 kg sabu," kata Restika.

Penangkapan bermula dari laporan masyarakat terkait maraknya transaksi narkotika di sekitar lokasi penangkapan. Setelah sekitar sebulan dilakukan penyelidikan, tim akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan dengan melakukan penangkapan.

"Sebulan sudah kita pantau gerak-gerik tersangka, dan akhirnya kita putuskan untuk melakukan penindakan dengan menangkap tersangka," sebutnya.

Dilanjutkan, tak ada perlawanan ataupun usaha untuk melarikan diri dari keduanya saat dilakukan penangkapan oleh pihak berwajib.

Saat diperiksa petugas, keduanya mengaku berencana menjual barang haram tersebut kepada orang lain dengan harga Rp450 juta.

"Dari hasil penjualannya, tersangka NA dapat Rp15 juta dan JA dapat bagian Rp20 juta. Itu upah mereka membawa sabu-sabu tersebut," terangnya.

Keduanya kini berada di sel Polres Dumai dan dijerat dengan pasal 112 jo 114 UU 35/2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved