Breaking News:

Pilkada Bengkalis 2020

PILKADA Bengkalis 2020, KPU Bengkalis Ajukan Anggaran Rp 52 M, Besar dari Kabupaten Lain di Riau

Pilkada Bengkalis 2020 dalam agenda Pilkada Riau 2020 yang dilaksanakan serentak, KPU Bengkalis ajukan anggaran Rp 52 M, besar dari kabupaten lain

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
PILKADA Bengkalis 2020, KPU Bengkalis Ajukan Anggaran Rp 52 M, Besar dari Kabupaten Lain di Riau 

Pilkada Bengkalis 2020, KPU Bengkalis Ajukan Anggaran Rp 52 M, Besar dari Kabupaten Lain di Riau

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020 dalam agenda Pilkada Riau 2020 yang dilaksanakan serentak, KPU Bengkalis ajukan anggaran Rp 52 miliar, besar dari kabupaten lain di Riau.

Rancangan anggaran sebesar Rp 52 miliar untuk Pilkada Bengkalis 2020 dalam agenda Pilkada Riau 2020 itu terbagi dua, Rp 2 miliar anggaran pra pelaksanaan dan Rp 50 miliar untuk pelaksanaan.

Walau sudah dibagi dua, namun tetap saja jumlah anggaran Pilkada Bengkalis 2020 dalam agenda Pilkada Riau 2020 yang diajukan KPU Bengkalis itu lebih besar dari yang diajukan KPU di kabupaten dan kota lain di Riau, namun KPU Bengkalis punya alasan tersendiri.

Baca: RUMAH MEWAH Milik Sepasang Dokter di Jalan Dwikora Pekanbaru Disita Pengadilan Agama, Ini Sebabnya

Baca: Satpam CANTIK Berdarah Sunda Singaparna Tasik Malaya Jawa Barat Jaga Keamanan di Kantor DPRD

Baca: HARGA Tiket Pesawat Domestik Mahal, Perjalanan Dinas ASN Pemprov Riau Transit ke Luar Negeri, Hemat

Rancangan Anggaran Pelaksanaan Pilkada Bengkalis 2020 dalam agenda Pilkada Serentak 2010 yang diajukan KPU Bengkalis ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis meningkat dari rancangan anggaran Pilkada tahun 2015 lalu.

Tahun ini jumlah anggaran yang diajukan sekitar 50 miliar rupiah lebih, sementara Pilkada 2015 hanya sekitar 20 miliar rupiahlebih dan yang disetujui pemerintah saat itu sekitar 16 miliar rupiah.

Hal ini diakui oleh Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly kepada wartawan, Senin (17/6) pagi.

Selain mengajukan anggaran pada APBD 2020 mendatang KPU Bengkalis juga mengajukan anggaran pra Pilkada Bengkalis 2010 sekitar Rp 2 Miliar rupiah untuk APBD Perubahan tahun 2019 ini.

"Ada dua usulan yang kita ajukan, untuk pelaksanaan Pilkada mendatang. Diantaranya usulan anggaran Pra Pilkada untuk pelaksanaan tahapan persiapan pada anggaran APBD Perubahan tahun 2019 ini. Kemudian usulan kedua anggaran pelaksanaannya di APBD Murni 2020 mendatang," jelas pria akrab disapa Fadhil ini.

Baca: Pilkada Riau 2020, GP NasDem Minta DPP Ganti Pengurus DPW NasDem Riau karena Dinilai Tak Profesional

Baca: CJH Taluk Kuantan Riau Tak Bisa Menginap di Asrama Haji pada Musim Haji 2019, Senasib dengan Kampar

Baca: Kemenag Kampar Tidak Khawatir Kondisi Asrama Haji untuk Jamaah Haji 2019, Kampar dan Pekanbaru Dekat

Menurut dia, rancangan anggaran ini sudah diserahkan oleh pihaknya pada akhir Mei lalu serta sejauh ini sudah di disposisi oleh bupati Bengkalis.

"Informasi kami terima usulan kita sudah di terima. Anggaran pra Pilkada di ajukan fokus pada persiapan pelaksanaan yakni diantaranya komponen sarana dan prasarana Pilkada yang menunjang proses pelaksanaan Pilkada pada APBD Perubahan tahun ini, sementara anggaran di APBD Murni tahun 2020 fokus pada penggunaan saat pelaksanaan Pilkada serentak," terang Fadhil.

Sarana prasarana yang dimaksud diantaranya terkait pembangunan gudang KPU Bengkalis.

"Pada saat Pilkada Bengkalis 2020 kita akan membutuhkan tempat penyimpangan logistik yang cukup memadai," tambahnya.

Sampai saat ini KPU Bengkalis masih menggunakan gudang Disdagperin Bengkalis sebagai tempat penyimpanan logistik Pileg dan Pilpres kemarin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved