Warga Temukan Mayat Mengapung dan Tersangkut Cabang Pohon di Sungai Batang Tuaka

Warga Tembilahan dikagetkan penemuan mayat yang mengapung di sungai Batang Tuaka. Korban diidentifikasi bernama Armi Kartika (52).

Warga Temukan Mayat Mengapung dan Tersangkut Cabang Pohon di Sungai Batang Tuaka
Polres Inhil
Anggota Polsek Tembilahan mengevakuasi mayat yang ditemukan warga mengapung di Sungai Batang Tuaka, Tembilahan, Inhil. 

tribunpekanbaru.com - Seorang mayat laki–laki ditemukan warga dalam kondisi mengapung di perairan Sungai Batang Tuaka, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Minggu (16/6) siang lalu.

Mayat laki–laki tersebut diidentifikasi bernama Armi Kartika (52), seorang pegawai honorer yang berlamat di Jalan Kembang, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan. Mayat pertama kali dilaporkan oleh Kursani yang juga Ketua RT 002/RW 001 Kelurahan Pekan Arba, kepada Kanit Reskrim Polsek Tembilahan sekitar Pukul 13.00 WIB.

Setelah menerima informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tembilahan beserta Kapolsek Tembilahan Iptu Zulhendra, Lurah, serta Ketua RT setempat, langsung menuju lokasi menggunakan pompong.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Tembilahan, Iptu Zulhendra menjelaskan, sesampainya di lokasi, mayat ditemukan sudah tersangkut dan terapung di pohon dengan kondisi memprihatinkan.

“Anggota Polsek Tembilahan memasukkan mayat ke dalam kantong mayat untuk selanjutnya di bawa menuju ke pelabuhan Pekan Arba menggunakan pompong,” ujar Zulhendra.

Sampai di pelabuhan, mayat langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, dengan menggunakan mobil ambulan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Adapun hasil pemeriksaan dokter umum RSUD Puri Husada antara lain, untuk sementara tidak ditemukan tanda kekerasan, korban meninggal tenggelam sudah lebih dari 24 jam, kaku mayat dan lebam mayat tidak hilang dengan penekanan,” jelasnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.00 WIB, mayat Korban diserahkan kepada keluarga untuk selanjutnya dikebumikan.

“Barang bukti yang diamankan antara lain satu helai baju kaos warna hitam bertuliskan Kawasaki, satu lembar celana kain warna dongker serta satu ikat pinggang warna hitam,” tambah Zulhendra. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved