29 Juni Forki Riau Cari Ketua Baru Lewat Musprov, Baru Ada Satu Calon Ketua

Forki Riau akan memilih ketua baru pada Musprov 29 Juni. Pemilihan berpeluang dengan calon tunggal karena hanya ada satu yang mendaftar.

29 Juni Forki Riau Cari Ketua Baru Lewat Musprov, Baru Ada Satu Calon Ketua
istimewa
logo forki

tribunpekanbaru.com - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Riau, akhirnya menetapkan jadwal Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih ketua baru. Dari hasil rapat panitia terakhir, Musprov Forki Riau akan digelar 29 Juni mendatang di sebuah hotel di Pekanbaru.

Sekretatis Forki Riau, Hamsah, Selasa (18/6) mengatakan, pelaksanaan Musprov Forki tersebut bersamaan dengan habisnya masa jabatan ketua periode lama, Dheni Kurnia, per tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

"Kami sengaja melaksanakan Musprov ini sesuai masa jabatan ketua habis. Ini sesuai perintah AD/ART Forki," papar Hamsah saat berbincang dengan Tribun.

Seperti diketahui, Dheni Kurnia sudah dua periode memimpin Forki Riau. Dalam AD/ART Forki, setelah menjabat dua periode tidak bisa maju lagi mencalonkan diri. Di masa kepemimpinannya, sudah banyak prestasi karate Riau. Bahkan kini ada atlet Riau yang membela Merah Putih di ajang Asia.

Mengenai calon yang sudah menyatakan diri akan ikut pemilihan, Hamsah menyebut baru ada satu kandidat yakni Nerwan. Nerwan sebelumnya merupakan Ketua Harian Forki Riau di masa kepemimpinan Dheni Kurnia, serta pernah menjabat sebagai Sekretaris Forki di awal periode Dheni Kurnia menjabat.

"Sejauh ini baru Pak Nerwan yang menyatakan maju. Yang lain belum ada. Bahkan informasi pun belum ada yang akan maju," sebut Hamsah yang juga Panpel Musprov Forki Riau ini.

Apakah Musprov nanti akan diikuti calon tunggal, Hamsah mengaku belum mengetahuinya. "Yang jelas kita melaksanakan Musprov sesuai AD/ART. Memang untuk saat ini baru Pak Nerwan. Kita belum tahu di hari-hari terakhir jelang Musprov," tambahnya.

Hamsah berharap agar ketua Forki Riau yang baru nanti, bisa merealisasikan target PON di Papua yakni Forki memboyong minimal 10 atlet.

"Kita sudah siapkan kerangkanya melalui Kejurprov kemarin. Tinggal penetapan skuad inti. Di PON nanti kita harapkan bisa membawa pulang medali emas," tuturnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved