Taekwondo Siapkan 25 Atlet untuk Ikuti Pra PON di Banten September Mendatang

TI Riau menargetkan meloloskan banyak atlet ke PON di Papua tahun depan. Saat ini, ada 25 atlet yang disiapkan untuk mengikuti Pra PON.

Taekwondo Siapkan 25 Atlet untuk Ikuti Pra PON di Banten September Mendatang
antara
Taekwondo Riau menyiapkan 25 atlet untuk mengikuti Pra PON, yang akan digelar September mendatang di Banten. 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau bersiap serius menghadapi Pra PON, yang akan dilaksanakan September mendatang di Banten. Dari jumlah kelas yang ditandingkan nanti, Riau menyiapkan 25 atlet terbaiknya.

Ketua TI Riau, H Amran Tambi, Selasa (18/6) menjelaskan, dengan ditetapkannya Banten sebagai tuan rumah Pra PON taekwondo, maka Riau sudah bisa konsentrasi mempersiapkan tim terbaik. "Tuan rumah ini sudah resmi. Memang awalnya kita minta dibagi zona untuk pelaksanaan Pra PON, tapi tidak terealisasi. Namun ini keputusan terbaik," kata Tambi kepada Tribun.

Dikatakan, atlet yang disiapkan berjumlah 25 orang, dan saat ini masih menjalankan TC Penuh. Jumlah ini belum skuad 100 persen, karena jajaran pelatih masih melakukan seleksi bagi atlet yang tampil di kelas spesialisnya.

"Pascalebaran Idul Fitri, para atlet sudah latihan sejak pekan lalu di bawah asuhan pelatih yang ditunjuk. Latihan berkala ini akan terus dilakukan hingga hari H Pra PON nanti," terangnya.

Tambi menambahkan, taekwondo Riau akan turun full tim di ajang kualifikasi PON tersebut. Baik itu di kelas kyurugi (laga) maupun di poomsae (seni).

Dari semua kelas tersebut, Riau menargetkan meloloskan banyak atlet ke PON Papua tahun depan. Sehingga target Riau untuk kembali meraih medali emas di PON nanti bisa terwujud. "Insya Allah bisa terealisasi. Pelatih dan para atlet kita dorong untuk mewujudkan target emas tersebut," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved