Wushu Riau Targetkan 6 Atlet Lolos ke PON di Papua Tahun Depan

Wushu Riau akan membawa 29 atlet mengikuti Kejurnas Pra PON di Bangka Belitung. Dari jumlah itu, ditargetkan 6 atlet bisa lolos ke PON tahun depan.

Wushu Riau Targetkan 6 Atlet Lolos ke PON di Papua Tahun Depan
tribun pekanbaru
Seorang atlet wushu memamerkan jurus pada kejurda lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Wushu Indonesia (WI) Riau membawa 29 atlet mengikuti seleksi untuk Kejurnas Pra PON wushu senior dan junior 2019 di Bangka Belitung (Babel).

Ketua Harian WI Riau, Ju Hao kepada Tribun, Selasa (18/6) mengatakan 29 atlet tersebut didapat dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Riau 2019. "Hasilnya didapatkan 29 atlet baik itu dari nomor sanda (tarung) maupun taolu," ujar Ju Hao.

Untuk Pra PON dan kejurnas, atlet yang didapat sebanyak 14 atlet untuk Sanda yang terdiri dari 7 putra dan 7 putri. Sedangkan untuk junior sanda didapat 4 putra dan 4 putri, dan untuk taolu junior didapat 4 atlet. Kemudian ada tiga atlet lagi yang juga disiapkan baik untuk senior maupun junior.

"Jadi total atlet yang kita dapat dari Kejurda 29 atlet," ungkap Ju Hao.

Kejurnas dan Pra PON 2019 dilaksanakan 20-28 Juni 2019 di Bangka Belitung. Rencananya kontingen wushu Riau akan berangkat pada Rabu (19/6) ini ke Bangka Belitung, dan keberangkatan atlet rencananya akan dilepas Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

Pada Kejurnas Pra PON itu, wushu Riau menargetkan meloloskan 6 atlet ke PON tahun 2020 di Papua. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved