Pelalawan

Berlangsung Selama 4 Hari, PPDB di Pelalawan Riau Dimulai Tanggal 1 Juli Secara Serentak

Disdik menerapkan sistem zonasi sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru

Berlangsung Selama 4 Hari, PPDB di Pelalawan Riau Dimulai Tanggal 1 Juli Secara Serentak
Tribunpekanbaru/Johannes Wowor Tanjung
Calon siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci mengikuti ujian seleksi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 lalu. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau akan dimulai pada tanggal 1 Juli mendatang secara serentak di seluruh sekolah.

PPDB akan berlangsung selama empat hari hingga tanggal 4 Juli, baik Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, serta Sekolah Menengah Atas (SMS) sederajat. Hal itu sesuai dengan keputusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) yang telah disampaikan ke seluruh Kepala Sekolah (Kepsek).

"Kemarin kita sudah rapat bersama seluruh kepala skeolah dan kordinator. Sekaligus sosialisasi PPDB dengan sistem zonasi yang akan diterapkan," tutur Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Pelalawan, M Zalal, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (19/6/2019).

Zalal menjelaskan, pihaknya telah memberikan pembekalan kepada seluruh kepsek dalam proses PPDB agar tidak menimbulkan polemik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca: Polres Pelalawan Riau Limpahkan Kasus Tindak Pidana Pemilu ke Kejari, Tersangka Sugeng Turut Dibawa

Baca: Mantan Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan Riau Gugat Pemberhentian Dirinya, Ini Kata Sekdakab

Baca: Mantan Dirut BUMD Tuah Sekata Gugat Keputusan Bupati Pelalawan Riau, Tak Terima Dipecat Mendadak

Khususnya di Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Pangkalan Kuras untuk tingkat SD serta SMP.

Disdik menerapkan sistem zonasi sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru.

Calon siswa yang pemetaan lokasi tempat tinggalnya masuk zona sekolah terdekat harus mendaftar disitu dan tidak bisa ke sekolah lain di luar zonasi.

"Sekarang ini tidak ada lagi sekolah favorit seperti sebelumnya setelah peenrapan sistem zonasi. Kita berharap tidak terjadi gejolak lagi," tandas Zalal.

Baca: Haji 2019, CJH Pelalawan Tak Menginap di Luar Embarkasi Haji Antara Riau, Kemenag Inhil: Tak Masalah

Disdik mengimbau seluruh sekolah mempersiapkan diri untuk proses PPDB yang kurang dari dua pekan lagi. Jumlah siswa yang diterima harus sesuai dengan kapasitas yang ada dan prosedur yang berlaku. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved