Kuantan Singingi

Bupati Kuansing Apresiasi Kepala SMP, Bangga Ranking UN Melonjak ke Posisi 2 dari Peringkat Buncit

Bupati Kuansing memberi apresiasi atas keberhasilan Kuansing berhasil menduduki peringkat kedua hasil UN tingkat SMP dan MTS se Riau.

Bupati Kuansing Apresiasi Kepala SMP, Bangga Ranking UN Melonjak ke Posisi 2 dari Peringkat Buncit
TRIBUNPEKANBARU/PALTI SIAHAAN
Bupati Kuansing H Mursini memberi kata sambutan dalam acara silaturahmi MKKS se Kuansing di aula SMPN 6 Teluk Kuantan, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COMTELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Mursini menyemangati kepala sekolah SMP dan MTS se Kuansing dalam acara silaturahmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKSS), Rabu (19/6/2019) di aula SMPN 6 Teluk Kuantan.

Pertemuan dihadiri Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kuansing serta para kepala sekolah SMP dan MTS se-Kuansing.

Dalam pertemuan ini, bupati memberi apresiasi atas keberhasilan Kuansing berhasil menduduki peringkat kedua hasil UN tingkat SMP dan MTS se Riau.

"Kita apresiasi atas keberhasilan mendapatkan peringkat kedua," kata Mursini dalam sambutannya.

Hasil UN 2029 yang diumumkan Mei lalu, Kuansing memang berada di peringkat kedua. Pekanbaru masih berada di peringkat pertama.

Bagi Pemkab Kuansing, meraih peringkat kedua ini sangat bagus. Sebab dua tahun sebelumnya, Kuansing selalu menjadi peringkat terakhir se-Riau. Atas hasil tersebut, bupati pun berterimakasih kepada seluruh pihak.

Baik Dinas Pendidikan dan juga para pengajar yakni guru. Sebab, peringkat kedua merupakan kerja keras Dinas Pendidikan dan para guru.

Mursini mengatakan mempertahankan peringkat kedua akan lebih sulit ke depannya. Sebab, umumnya, lebih mudah meraih daripada mempertahankan.

Untuk mempertahankan peringkat kedua tersebut, kualitas pendidikan harus ditingkatkan.

Peningkatan kualitas ini sudah mulai dilalikan sebelumnya yakni kerjasama dengan Universitas Riau dalam hal ini Fakultas Keguruan.

Halaman
123
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved