HUT Kodam I/BB ke-69, Kodim 0314/Inhil Tanam 100 Pohon Bernilai Ekonomis

100 bibit pohon bernilai ekonomis yang ditanam, di antaranya pohon durian, matoa, sirsak, dan beberapa jenis pohon lainnya.

HUT Kodam I/BB ke-69, Kodim 0314/Inhil Tanam 100 Pohon Bernilai Ekonomis
Dok.Kodim 0314/Inhil/Istimewa
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0314/Inhil, Kapten (Inf) Andoko, ikut menanam pohon ekonomi dalam rangka HUT Kodam I/BB ke-69 di asrama Makodim Jalan Ahmad Yani, Tembilahan, Rabu (19/6). 

tribunpekanbaru.com - Kodim 0314/Inhil menanam 100 pohon bernilai ekonomi di lokasi asrama Makodim Jalan Ahmad Yani, Tembilahan, Rabu (19/6).

Penanaman yang dilakukan dalam rangka Karya Bhakti memperingati HUT Kodam I/BB ke–68 ini, juga diikuti rombongan Pemuda Panca Marga (PPM) Inhil, Menwa UNISI, Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan Gugus Depan binaan Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar diwakili Kasdim 0314/Inhil, Mayor (Inf) Untung Kusmanto, menyerahkan secara simbolis tanaman bernilai ekonomi kepada seluruh perwakilan yang dilibatkan dalam penanaman pohon tersebut.

Dandim 0314/Inhil melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten (Inf) Andoko menuturkan, pohon ekonomis yang disiapkan dalam kegiatan ini antara lain pohon durian, pohon matoa, pohon sirsak, pohon sukun, dan pohon jengkol.

“Pohon bernilai ekonomis ini diharapkan bisa bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari dan dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi, di samping itu juga bisa untuk penghijauan karena pohon-pohon ini dapat mengurangi polusi udara," ungkapnya.

Menurut Andoko, kegiatan penanaman pohon ini sekaligus bertujuan untuk dapat menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup agar dapat selalu terjaga kelangsungannya.

“Sehingga akan memberi manfaat kepada semua dan tentunya akan mengurangi ancaman pemanasan global serta menghindari gersangnya tanah di bumi dan menambah pepohonan di sekitar,” tuturnya.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, kegiatan ini dapat dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi antara TNI dan masyarakat, khususnya keluarga besar Kodim 0314/Inhil dengan masyarakat.

“Sehingga dapat lebih memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menyukseskan program-program pemerintah, tentunya akan lebih dapat menjamin keutuhan NKRI,” terang Iwan Andoko. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved