Breaking News:

PBVSI Riau Gelar Musorprov 19 Juli untuk Memilih Ketua Baru

Induk organisasi olahraga voli Riau, PBVSI, akan memilih ketua baru melalui Musyawarah Provinsi pada 19-20 Juli mendatang.

Rino
Organisasi olahraga voli, PBVSI Riau, akan memilih ketua baru melalui Musprov pada 19 Juli mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Masa jabatan kepengurusan Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau yang diketuai H Basriman, sudah habis sejak beberapa bulan yang lalu. Agar roda organisasi tetap berjalan, PBVSI berencana menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk memilih pengurus baru.

"Musprov PBVSI itu akan kita gelar pada tanggal 19-20 Juli 2019 mendatang di sebuah hotel di Pekanbaru," ujar Ketua Umum PBVSI Riau, H Basriman melalui Ketua Harian Martius Busti, Rabu (19/6).

Menurut Martius yang juga Ketua Steering Comite (SC) atau Panitia Pengarah Musprov PBVSI Riau 2019 tersebut, dalam Musprov nanti, selain membahas program kerja 4 tahun ke depan, juga dilakukan pemilihan Ketua Umum PBVSI Riau yang baru.

"Untuk pemilihan ketua, lebih dulu kita akan melakukan penjaringan dan penyaringan 11-16 Juli 2019," ujar Martius.

Bagi yang ingin mencalonkan diri menjadi calon ketua umum PBVSI Riau, diimbaunya untuk segera mempersiapkan diri.

"Bagi calon, pengambilan blanko formulir calon ketua umum boleh diwakili, tapi untuk pengembalian berkas wajib yang bersangkutan," terangnya.

Penyerahan atau pengembalian berkas ini dilakukan paling lambat pada 16 Juli 2019 pukul 16.00 WIB. Persyaratan yang harus dilengkapi di antaranya adala CV (Curriculum Vitae) calon, pas foto ukuran 4x6 warna, fotokopi KTP, surat dukungan minimal dari tiga Pengkot/Pengkab PBVSI Riau, serta pernah menjadi pengurus di bidang olahraga.

Sedangkan untuk peserta Musprov nanti adalah 12 Pengurus Kota (Pengkot) dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI di Riau. Kemudian ditambah Pengprov PBVSI Riau dan PB PBVSI. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved