Kepulauan Meranti

Peserta dari Kepri Ikut Serta, Lomba Lari di Atas Tual Sagu Jadi Even Utama Pesta Sungai Bokor

Lomba ini akan diikuti oleh pelari tual sagu di tingkat Propinsi Riau bahkan dari provinsi tetangga Kepulauan Riau.

Peserta dari Kepri Ikut Serta, Lomba Lari di Atas Tual Sagu Jadi Even Utama Pesta Sungai Bokor
Istimewa
Lari di atas Tual Sagu dari Desa Bokor, Kepulauan Meranti masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 untuk kategori Olah Raga dan Petualangan terpopuler di Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata RI. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI -Pesta Sungai Bokor 2019 akan digelar pada 3 sampai 4 Agustus 2019 mendatang tepatnya di Desa Wisata Budaya Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Riau.

Even yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya ini mengambil tagline "Lomba Lari Diatas Tual Sagu Menuju Anugerah Pesona Indonesia".

Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi SSos, yang juga pencetus festival ini pada Rabu (19/6/2019), siang mengungkapkan bahwa tema yang diambil sesuai dengan bagaimana Lomba Lari Diatas Tual Sagu itu sebagai nominasi anugerah pesona indonesia.

Dimana Lari Di Atas Tual Sagu masuk menjadi kategori Anugerah Pesona Indonesia 2019 kategori olahraga dan petualangan terpopuler.

Baca: Bupati Kepulauan Meranti Riau Irwan Nasir Suruh Pejabat Naik Becak, Ini Sebabnya

Sopandi juga berharap seluruh masyarakat bisa ikut mendukung even ini dengan memberikan dukungannya melalui vote.

"Kami ingin di event pesta sungai bokor itu nanti kita akan adakan vote bersama sama dengan seluruh peserta, panitia bahkan masyarakat Desa Bokor kita ajak ngevote lari tual sagu agar bisa menang di anugerah pesona indonesia nanti," ujarnya.

Sopandi juga mengungkapkan bahwa, pesta sungai bokor juga akan mengadakan lomba lari tual sagu sebagai even utama di pesta sungai bokor 2019 kali ini.

Lomba ini akan diikuti oleh pelari tual sagu di tingkat Propinsi Riau bahkan dari provinsi tetangga Kepulauan Riau.

"Kita tidak main-main dalam mempromosikan olahraga asli Kabupaten Kepulauan Meranti yang dipelopori Sanggar Bathin Galang Desa Bokor ini," tuturnya.

Baca: Wabup Meranti Minta Pegawai Jangan Jadi Mentimun Bungkuk

Kata Sopandi pula, selain lomba lari diatas tual sagu ada juga kegiatan pendukung seperti golek tual sagu, dan permainan tradisional lainya, juga hiburan musik pada malam harinya.

"Semoga event ini selain ajang promosi juga merupakan untuk menambah ekonomi masyrakat setempat karena tepat pada even tersebut sudah masuk musim panen buah buahan seperti durian, cempedak, manggis, rambutan pulasan dan lain lain," tutupnya. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved