Sembunyi di Rumah Warga, Dua Remaja di Enok Diciduk Setelah Curi Dua Unit Aki Truk

Dua remaja nekat mencuri dua unit aki truk yang sedang diparkir di Pasar KM05 Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Inhil.

Sembunyi di Rumah Warga, Dua Remaja di Enok Diciduk Setelah Curi Dua Unit Aki Truk
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadli
Dua terduga pelaku pencurian aki truk diamankan di Polsek Enok. Mereka ditangkap saat bersembunyi di rumah warga. 

tribunpekanbaru.com - Polsek Enok berhasil mengagalkan percobaan pencurian dua unit aki truk merk Incoe, dari sebuah truk Colt Diesel merk Dyna yang diparkir halaman Pasar KM 05 Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (17/6) lalu sekira pukul 23.30 WIB. Namun dua orang pelaku berinisial RA dan M alias Imis, baru berhasil diamankan petugas dan warga setempat saat sedang bersembunyi di sebuah rumah warga di Pasar KM 05 Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Inhil, pada Selasa (18/6) subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Enok, Iptu Fadly menuturkan, setelah berhasil diamankan, pelaku dibawa ke Pos Babinkamtibmas Desa Bagan Jaya untuk diinterogasi.

Barang bukti dua unit aki merk Incoe dan satu helai jaket kain bertuliskan Bulls warna abu–abu motif warna merah, juga berhasil diamankan dari kedua terduga pelaku.

“Terlapor mengakui perbuatannya tersebut. Keduanya berikut barang bukti dibawa ke Polsek Enok guna proses penyidikan lebih lanjut. Akibat kejadian pencurian tersebut, pelapor mengalami kerugian material sebesar lebih kurang Rp2,8 juta,” ujar Iptu Fadhly melalui keterangan tertulisnya, Rabu (19/6).

Sebelumnya, pada Selasa (18/6) lalu sekira pukul 00.30 WIB, korban (pelapor) dihubungi oleh pamannya perihal pembongkaran aki yang terpasang di truk Colt Diesel merk Dyna miliknya, yang diparkir di halaman Pasar KM 05 Desa Bagan Jaya. Saat itu dikatakan, pembongkaran dilakukan oleh dua orang yang tidak dikenal.

Mendapat informasi tersebut, korban langsung menghubungi Babinkamtibmas Desa Bagan Jaya, dan memberitahukan tentang kejadian percobaan pencurian aki tersebut.

Pelapor lalu menghubungi supir mobil pelapor agar melihat kondisi truk Cold Diesel tersebut. Saat itu, pelapor mendapati kotak besi pengaman aki truk sudah dalam keadaan dirusak, dan kabel penghubung ke aki juga sudah terlepas.

“Posisinya (kabel penghubung) dan aki sudah berubah dari kedudukan awalnya. Kemudian pelapor melaporkan kejadian kepada Babinkamtibmas Desa Bagan Jaya, dan Babinkamtibmas langsung melapor ke Polsek,” terang Fadhly lagi. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved