Drainase Tersumbat di Bawah Jembatan Siak III Sebabkan Banjir

Sejumlah warga di sekitar Jembatan Siak III Pekanbaru menghampiri Wali Kota, DR Firdaus usai menghadiri kegiatan bersih-bersih Sungai Siak.

Drainase Tersumbat di Bawah Jembatan Siak III Sebabkan Banjir
TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus meninjau sebuah drainase yang tersumbat di sekitar kawasan Jembatan Siak III, Kamis (20/6/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah warga di sekitar Jembatan Siak III Pekanbaru menghampiri Wali Kota, DR Firdaus usai menghadiri kegiatan bersih-bersih Sungai Siak, Kamis (20/6/2019).

Warga langsung menghampiri Firdaus di pinggir sungai siak. Mereka mengadukan aliran air yang tersumbat di drainase dekat kawasan itu.

Aliran air yang seharusnya lancar, tersendat karena drainase tertutup beton.

Pantauan Tribun, drainase utama permanen berukuran 1,5 meter x 1 meter itu tak berfungsi.

Ada sumbatan berupa tembok beton sepanjang dua meter. Kondisi ini membuat kawasan pemukiman padat penduduk itu terendam banjir.

Wali Kota langsung diperlihatkan kondisi drainase tersebut oleh warga. Diakui Firdaus jika pengerjaan pembangunan drainase itu terkesan asal siap.

"Ini proyek tuntas tapi belum ada manfaat. Intinya OPD bisa bekerja dengan optimal," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi ini bisa membuat air tergenang. Ia pun berpesan agar drainase itu segera dibenahi oleh instansi terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi menyebut bahwa pihaknya bakal menindaklanjuti kondisi drainase itu.

Saat ini PUPR Pekanbaru sedang melakukan pengerukan atau normalisasi sejumlah drainase, agar tidak tersumbat dan menyebabkan banjir.

Ada tiga titik drainase jadi perhatian yakni drainase Jalan Arifin Achmad, Jalan HR Soebrantas dan Jalan Garuda Sakti.(*)

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved