Targetkan Pusat Keramaian, Satpol PP Dumai Akan Gelar Razia Pendatang

Satpol PP Kota Dumai akan menggelar razia KTP untuk para pendatang baru di Kota Dumai. Razia nanti akan menyasar pusat-pusat keramaian dan rumah kos.

Targetkan Pusat Keramaian, Satpol PP Dumai Akan Gelar Razia Pendatang
tribunpekanbaru/fernando
Satpol PP Dumai saat penertiban pedagang beberapa waktu lalu. Satpol PP Dumai akan menggelar razia pendatang baru dalam waktu dekat. 

tribunpekanbaru.com - Satpol PP Kota Dumai berencana menggelar sejumlah razia terhadap para pendatang baru usai Lebaran 2019.

Kegiatan berupa razia KTP ini, rencananya akan dilaksanakan sesuai dengan aturan Perda Kota Dumai Nomor 6/2007 tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kepala Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil guna meminimalisir datangnya pendatang baru pascalebaran ke Kota Dumai.

"Kegiatan razia ini sudah kita rencanakan, hanya jadwalnya saja yang belum ditentukan karena semuanya akan dibuat secara mendadak nantinya," kata Bambang, pada Kamis (20/6).

Dilanjutkan dia, pihaknya pada razia nanti akan menyasar ke pusat-pusat keramaian di Kota Dumai. Tak hanya di kos-kosan dan tempat penyewaan tempat tinggal saja.

"Kita sengaja melakukan razia ini untuk melakukan penertiban, agar proses pendataan penduduk bisa berjalan. Makanya, yang akan kita razia ini penduduk yang tanpa identitas KTP Dumai dan tidak memiliki tujuan datang ke Dumai," katanya.

Bambang menyarankan agar masyarakat dari luar daerah yang masuk ke Kota Dumai dengan suatu tujuan, tak perlu khawatir terkena razia sepanjang legalitasnya mendukung dan tercukupi.

"Kalau misalnya datang ke sini untuk sekedar mengunjungi keluarga atau mungkin masih mudik, ya tidak masalah. Yang jelas, selalu dikantongi KTP dan selalu dibawa supaya pada saat razia bisa ditunjukkan kepada petugas," tuturnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved