Berita Riau

VIDEO: Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah Di Area Futsal Tanjung Harapan Tembilahan

Angin yang berhembus sangat kencang sehingga begitu cepat merambah ke sisi ruangan lainnya hingga ke lantai 2 ludes di lahap si jago merah.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Kebakaran hebat terjadi di area Lapangan Futsal di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, Kamis (20/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Satu unit rumah dua lantai yang berada di area lapangan futsal tersebut habis dilahap si jago merah.

Angin yang berhembus sangat kencang sehingga begitu cepat merambah ke sisi ruangan lainnya hingga ke lantai 2 ludes di lahap si jago merah.

Di lantai 2 terdapat sekitar 12 ruangan, antara lain, 4 ruangan wc dan 8 ruangan kamar tidur.

“Dulu di atas pernah dijadikan tempat kos kosan. Sisi ruangan ada yang beton, sisanya ada kayu. Dan sedikit kena rumah tetangga, namun hanya dibagian belakang saja,” ujar Khairul usman yang menginap di rumah tersebut.

Pemilik rumah yang merupakan kakak dari Khairul Usman, saat ini sedang berada di Jakarta.

Baca: 471 Warga Binaan Lapas Tembilahan Riau Terima Remisi Idul Fitri 2019

Baca: Awalnya Mahasiswi Ini Cantik, Setelah 15 kali Suntikkan Asam Hialuronat Demi Mirip Barbie, Hasilnya?

Menurut Khairul Usman, kebakaran bermula dari rumah sisi kiri yaitu tempat alat – alat seni dan tempat penyimpanan alat – alat musik.

“Api juga menyulut alat – alat musik. Api muncul dari ruang sebelah kiri tepatnya ruangan alat – alat musik. Penyebabnya adalah arus listrik,” jelas Khairul Usman.

Untuk kerugian belum bisa dipastikan karena belum bisa dihitung, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Baca: Drone RQ-4 Global Hawk Milik Amerika Serikat Ditembak Jatuh Iran

“Keluarga yang ada di dalam suami istri saja, dan dalam kejadian tadi ada anak kecil dan syukur bisa diselamatkan semua,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pemadam kebakaran baru bisa memadamkan api ketika keluarga dan masyarakat sudah menyelamatkan beberapa harta benda yang tersisa.

Pemadam kebakaran Viar dari PSTMI Inhil yang berlokasi di jalan Batang Tuaka Tembilahan terlebih dahulu datang membantu memadamkan api, hingga akhirnya pemadan kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Inhil datang ke lokasi kejadian.(Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved