Bisnis Penjaminan Kredit Masih Menjanjikan

Bisnis penjaminan kredit untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Provinsi Riau, dinilai masih sangat menjanjikan sampai dengan saat

Bisnis Penjaminan Kredit Masih Menjanjikan
Jamkrida
Jamkrida Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bisnis penjaminan kredit untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Provinsi Riau, dinilai masih sangat menjanjikan sampai dengan saat ini.

Kepala Cabang Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Pekanbaru, Erwin Sukriarta mengatakan kebutuhan akan perumahan layak huni oleh masyarakat Riau, menjadi alasan utama pihaknya percaya penjaminan untuk kredit FLPP masih akan memberikan imbal hasil, meski perusahaan tak hanya mengandalkan dari jenis penjaminan ini saja.

Masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan rumah di Riau, juga dibuktikan dengan capaian Jamkrindo di Riau yang berhasil menjamin kredit-kredit rumah dengan jumlah miliran rupiah.

Perusahaan mampu bekerjasama dengan bank-bank penyalur kredit terutama BUMN yang memiliki cabang di daerah Riau.

"Kita paling banyak menjamin kredit rumah yang disalurkan BTN. Bahkan sampai dengan Mei 2019, Jamkrindo Pekanbaru mampu mencapai volume FLPP sebesar 1 triliun lebih," jelasnya.

Sampai Mei 2019 perusahan ini telah mencapai volume penjaminan FLPP sebesar Rp 1.038.443.291.484.
Angka tersebut justru melebihi target, dengan persentase 114 persen. sedangkan target perusahaan sampai akhir 2019 sebesar Rp 906.737.490.185.

"Potensi penjaminan kredit FLPP sangat baik. Masih akan menjadi primadona di bank dan kita sebagai penjaminnya," kata Erwin belum lama ini. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved