Sejumlah Parpol di RIau Yakin Gugatan Dikabulkan MK

Menurutnya perjuangan harus diawali dengan optimisme. Maka tidak ada kata lain selain optimis gugatan mereka dikabulkan di MK.

Sejumlah Parpol di RIau Yakin Gugatan Dikabulkan MK
Tribunnews/JEPRIMA
Suasana luar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah peserta partai politik melakukan gugatan terkait hasil pemilu legislatif di Riau pada Pemilu 2019. Para penggugat ini yakin gugatan mereka dikabulkan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Optimisme ini diantaranya disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Syafaruddin Poti.

Menurutnya perjuangan harus diawali dengan optimisme. Maka tidak ada kata lain selain optimis gugatan mereka dikabulkan di MK. 

"Kita harus memulai semuanya dengan optimis, perjuangan dengan menyampaikan gugatan di MK adalah perjuangan kita, makanya kita optimis bisa dikabulkan," ujar Syafaruddin Poti kepada Tribun, Jumat (21/6).

Menurut anggota DPRD Riau terpilih ini, partai tidak akan menyampaikan gugatan bila bahan gugatan tidak lengkap, sehingga bisa dibuktikan nantinya pada saat sidang di Mahkamah Konstitusi tersebut.

"Nanti akan dikordinir oleh partai di Mahkamah Konstitusi, kami di daerah sudah menyiapkan bahan lengkap gugatan dan persoalan di lapangan," lanjutnya.

PDI Perjuangan menggugat sejumlah hasil Pemilu di Kabupaten dan beberapa Dapil untuk DPRD Provinsi Riau.

Selain PDI Perjuangan, partai lainnya yang juga optimis adalah Partai Nasdem. Partai ini juga yakin bisa dikabulkan gugatan mereka di sidang MK yang dimulai awal Juli tersebut.

"Kita yakin dan optimis saja bisa dikabulkan gugatan, tentunya keputusan MK yang kita tunggu nanti," ujar Ketua DPW Nasdem Riau, Iskandar Husein.

Sebagaimana diketahui di Riau ada sembilan gugatan peserta pemilu terkait hasil pemilu legislatif.

Sembilan gugatan itu beragam ada yang menggugat hasil DPRD di Kabupaten dan Kota, DPRD Provinsi untuk beberapa Dapil dan DPR RI.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved