Rokan Hulu

VIDEO: Ada Fasilitas Flaying fox, Waterboom Kahati Desa Koto Tinggi Rohul Resmi Dibuka Untuk Umum

"Namun sejak 2016 terjadi kevakuman, sehingga kita ajukan ke pemilik untuk mengelolanya, september 2018 kita lakukan pengelolaan. Baru Idul Fitri

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Waterboom Kahati yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Jaya Bersama, di bawah Pemerintahan Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, bersama pemilik Tengku  Habibi,  diresmikan Bupati Rohul H Sukiman.

Peresmian yang juga dikemas dalam halal bI halal, dihadiri ini dihadiri  Sekda Rohul, H. Abdul Haris, para kepala dinas, badan dan kantor, Camat Rambah Fatahnalia Putra, Kades Koto Tinggi,  Asmi Jumairi, Koordinator BUNDesa Rohul, H Hasan Basri, sejumlah Kepala Desa di Rohul, pengurus BUMDesa di Rohul, serta ratusan masyarakat.

Dalam laporannya, Kades Koto Tinggi Asmi Jumairi alias Mimin mengatakan, Objek wisata Kahati ini dikelola BUMDesa Jaya Bersama dengan pemilik objek wisata . 

Ia menambahakan, objek wisata Kahati ini merupakan water boom atau kolam pemandian dangan fasilitas  Flaying  fox, yang sudah digarap pemilik sejak 2010.

Baca: Tiga Wisata Andalan Rokan Hulu Dikunjungi 67.661 Orang Selama Libur Lebaran

Baca: Tiga Hari, Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu Dikunjungi 22.169 Wisatawan

"Namun sejak 2016 terjadi kevakuman, sehingga kita ajukan ke pemilik untuk mengelolanya, september 2018 kita lakukan pengelolaan. Baru Idul Fitri ini bisa dikelola. Alhamdulillah pengunjung dari laporan management mulai 5 sampai 15 Juni  tercatat 15 ribaun pengunjung," jelasnya. 

Dirinya mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang sudah merealisasi pembangunan wisata yakni masyarakat, fasilitator dan jajaran Bumdes dari direktur,  unit Bumdes serta pemilik objek wisata Sahati sendiri.

Diakuinya, masukan dan arahan Bupati sangat diperlukan, termasuk pembangunan infrastruktur dimana perlu penerangan jalan umum,  melalui Dinas Perhubungan.

Sementara, Bupati Sukiman mengatakan, seluruh kades dan BUMDesa agar bisa memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar desa. 

Menurutnya, upaya yang dilakukan BUMDesa Jaya Bersama Desa Koto Tinggi, merupakan terobosan  sehingga BUMDesa lainnya hendaknya demikian, dan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada.

Baca: Berlatih Biola Sejak SMP, Zahrah Tak Canggung Tampil di Konser Musik

Baca: Kapal TABRAK Turap di Pelabuhan di Kepulauan Meranti Riau, Tiang Surya Roboh, KSOP Panggil Nahkoda

"Namun semua itu perlunya kesungguhan kades, BUMDesa dan pengurus dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Karena bila memang benar dikelola dengan baik pengamanan juga perlu, terutama bagi pengunjung anak anak dan parkir kendaraan. sehingga pengawasan perlu yang bagus bila terjadi orang akan jera datang sehingga faktor keamanan perlu," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved