Bawaslu Pekanbaru Susun Laporan Kegiatan Pemilu 2019

Meski Pemilu 2019 telah usai, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru masih memiliki agenda yang harus segera mereka tuntaskan.

Bawaslu Pekanbaru Susun Laporan Kegiatan Pemilu 2019
tribun pekanbaru
Petugas TPS memperlihat kertas suara saat penghitungan hasil pemilu beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Meski Pemilu 2019 telah usai, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru masih memiliki agenda yang harus segera mereka tuntaskan.

Saat ini lembaga pemantau Pemilu itu sedang memersiapkan seluruh laporan kegiatan sejak awal tahapan.

"Kemarin baru selesai rakor persiapan penyusunan laporan. Termasuk juga seluruh Panwascam se-Kota Pekanbaru," ungkap Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pekanbaru, Rizqy Abadi, Sabtu (22/6/2019).

Rizqy menjelaskan laporan tersebut nantinya akan dilampirkan kedalam laporan gabungan perdivisi untuk diserahkan kepada Bawaslu Riau.

Ia menjelaskan, beberapa jenis laporan yang akan disusun yaitu, laporan pengawasan pemutakhiran daftar pemilih, pencalonan, kampanye, logistik hingga rekapitulasi hasil perolehan suara.

Tidak hanya laporan pengawasan saja, Bawaslu Kota Pekanbaru juga melaporkan seluruh agenda yang telah mereka lakukan pada saat dimulainya tahapan Pemilu.

"Seluruh divisi harus membuat laporan. Misal divisi penindakan pelanggaran, harus juga dilaporkan penanganan pelanggaran, baik laporan dari masyarakat maupun temuan Bawaslu. Jadi seluruhnya harus dilaporkan," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh Panwascam segera menyelesaikan laporannya dan menyerahkannya ke Bawaslu Kota Pekanbaru paling lambat pada 1 Juli mendatang.

Laporan tersebut akan dilampirkan dengan laporan Bawaslu Kota Pekanbaru pada saat menyerahkannya ke Bawaslu Riau.

"Jadi Penyerahan laporan tersebut berjenjang, dari bawah ke atas. Sebab itu kami minta teman-teman Panwascam segera menyiapkan laporan tersebut," ujarnya.(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved