Breaking News:

Atlet Riau M Aprizal Raih Perak pada Kejuaraan Asia di Mongolia

Medali perak yang diraih M Aprizal dari nomor kuda lompat, dan dia hanya kalah dari atlet senam dunia asal China.

Penulis: Rino Syahril | Editor: rinaldi
Istimewa
Pesenam Riau, M Aprizal (tengah), meraih medali perak pada kejuaraan senam Asia yang digelar di Mongolia. 

tribunpekanbaru.com - Prestasi bergengsi ditorehkan pesenam putra andalan Riau, M Aprizal, pada kejuaraan senam senior Artistic Gymnastic Asian Championship, Sabtu (22/6) lalu di Mongolia.

Pada kejuaraan itu, M Aprizal berhasil meraih medali perak di nomor alat kuda lompat, dan berhak menerima uang pembinaan sebesar 350 dollar AS.

Untuk meraih medali perak tersebut, M Aprizal berhasil mengumpulkan nilai 14.467.

"Nilai Aprizal itu di bawah pesenam dunia dari China, Minxi Huang, yang meraih medali emas dengan nilai 14.733," terang pelatih senam Riau yang juga pelatih senam Indonesia, Ahmad Markos kepada Tribun, Minggu (23/6).

Sedangkan medali perunggu di nomor ini diraih pesenam asal Kazakhstan yang mengumpulkan nilai 14.400.

Prestasi yang diraih M Aprizal itu, jelas Ahmad Markos, patut diacungi jempol. Karena dia hanya kalah dari pesenam dunia asal China. "Sedangkan pesenam dari Korea Selatan, Hong Kong, dan Filipina berhasil dia kalahkan," ucap Markos.

Atas prestasi itu, menurut Markos, tentunya Aprizal menjadi peringkat dua dunia di alat kuda lompat yang memang menjadi andalan M Aprizal.

Pada kejuaraan senam Asia di Mongolia itu, Indonesia mengirim lima atlet, dan dua di antaranya adalah atlet senam Riau, yakni M Aprizal dan M Tri Saputra.

M Tri Saputra yang tampil di nomor all around atau semua alat, hanya berada di peringkat 22 besar. Sedangkan M Aprizal di nomor all around ini meraih peringkat 23 besar.

"Untuk tiga pesenam Indonesia lainnya di bawah keddua pesenam kita nilainya," ungkap Ahmad Markos. (rsy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved