Pekanbaru

Diamankan 2 Jam, 2 Mahasiswa yang Bentang Spanduk di Paripurna HUT Pekanbaru Diperbolehkan Pulang

Petugas pun memperbolehkan keduanya pulang selepas rapat paripurna selesai digelar. Mereka sempat menjalani pemeriksaan dan didata oleh polisi

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Dua mahasiswa dari Universitas Riau di Kota Pekanbaru mendadak bentang spanduk dalam ruang Rapat Paripurna Hari Jadi Pekanbaru ke- 235, Minggu (23/6/2019). Keduanya mengenakan jaket almamater warna biru muda. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Dua mahasiswa Unversitas Riau akhirnya meninggalkan Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Minggu (23/6/2019) siang. Keduanya sempat diamankan petugas setelah menggelar aksi bentang spanduk dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Pekanbaru ke -235.

Aksi ini digelar sebagai bentuk protes karena belum tuntasnya penanganan banjir. Keduanya sempat berada di satu ruangan Kantor DPRD Kota Pekanbaru selama hampir dua jam.

Petugas pun memperbolehkan keduanya pulang selepas rapat paripurna selesai digelar. Mereka sempat menjalani pemeriksaan dan didata oleh petugas dari kepolisian.

Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau, Syafur Ardi menyebut bahwa momen hari jadi sebagai waktu mengingat bahwa Pekanbaru harus berbenah. Satu di antaranya pembenahan banjir. Kondisi ini karena drainase tidak berfungsi dengan baik.

Baca: BREAKING NEWS: Dua Mahasiswa Mendadak Bentang Spanduk dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Pekanbaru

Baca: HUT Pekanbaru ke 235, Wakil Wali Kota Pekanbaru Bersama Forkompinda Ziarah ke Pemakaman Marhum Bukit

Baca: Pemko Pekanbaru Ajak Masyarakat Tanggulangi Banjir

Baca: VIDEO: Kronologis Wanita Terseret Arus Banjir di Pekanbaru, Suami Sempat Genggam Tangan Istri

Ia menilai pemerintah tidak berhasil atasi banjir hingga saat ini. Bahkan pemerintah kota harus banyak berbenah di momen hari jadi.

"Harus ada pengawasan yang jelas. Maka pada HUT ini, upaya penanganan banjir harus jadi perhatian," jelas Ardi, Selasa siang.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono menilai bahwa kehadiran para mahasiswa adalah bentuk penyampaian aspirasi. Ia menganggap wajar para mahasiswa sampaikan aspirasinya kepada pemerintah. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved