Forki: Seluruh Atlet Karate yang Disiapkan untuk PON Papua Asli Riau

Pengurus Forki Riau saat ini berharap agar pengurus baru yang akan segera diipilih, tidak mengimpor atlet untuk menghadapi PON tahun depan.

Forki: Seluruh Atlet Karate yang Disiapkan untuk PON Papua Asli Riau
antara
Atlet karate yang disiapkan Forki Riau untuk tampil di PON tahun depan di Papua, seluruhnya atlet lokal Riau. Forki menegaskan tidak ada merekrut atlet dari luar Riau. 

tribunpekanbaru.com - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Riau, memastikan atlet yang akan diturunkan pada PON 2020 di Papua nanti, tidak ada atlet impor atau dari luar Riau. Pengurus Forki Riau memastikan semua atlet yang diseleksi sekarang adalah atlet lokal Riau.

"Tidak ada istilah kita beli atlet. Karena atlet kita banyak berpotensi. Itu yang kita asah sampai sekarang. Karena yang kita seleksi sekarang semua atlet lokal Riau, maka dipastikan yang tampil di PON Papua tidak ada perubahan," terang Sekum Forki Riau, Hamsah, Minggu (23/6) menjawab Tribun.

Karena itu, seiring akan dilaksanakannya Musprov Forki Riau pada 29 Juni 2019 nanti, maka kepenguruan sekarang yang dipimpin H Dheni Kurnia, berharap kepada ketua terpilih dan pengurus baru nanti, untuk tidak mengubah apapun dari susunan atlet ini.

Sebab prestasi atlet lokal Riau yang dibina selama ini tidak kalah dari atlet karate lain di Indonesia. Bahkan kini ada dua atlet karate Riau yang sudah mencapai prestasi Asia, yakni Jessica dan Angel Dasroyal Putra.

"Prestasi dua atlet kita ini setingkat lagi masuk level dunia. Ini yang terus diasah. Bahkan dua atlet ini bisa jadi penyemangat bagi karateka lainnya di Riau untuk lebih meningkatkan prestasi," terang Hamsah.

Hamsah dan pengurus periode sekarang juga berharap agar pengurus baru nanti mempersiapkan secara matang atlet Riau yang akan tampil di Pra PON 2019 ini.

"Kalau dari kita sekarang, dari 21 atlet yang ditargetkan ke Pra PON, 10 di antaranya ditargetkan lolos ke Papua. Kans untuk itu terbuka lebar. Makanya tidak ada alasan bagi pengurus baru nanti untuk tidak merealisasikan harapan kita pengurus lama ini," tuturnya.

Bahkan di PON tahun depan, pihaknya sudah memancang target meraih medali emas. Karena Forki Riau pernah meraih medali emas pada PON tahun 2012 lalu.

Saat ini Forki Riau menyiapkan atlet dalam jumlah 400 persen pada TC berjalan, yang jumlahnya 84 orang. Jumlah ini akan diciutkan saat TC penuh yang akan digelar KONI Riau sebulan jelang Pra PON, menjadi 21 atlet. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved