Grand Final Tantangan Irit 1 Liter Mio S, Muhammad Mil Nasri Jadi Pemenang, Tempuh Jarak 71,4 Km

Muhammad Mil Nasri dari Pekanbaru, berhasil keluar sebagai pemenang tantangan irit 1 liter Yamaha Mio S

Grand Final Tantangan Irit 1 Liter Mio S, Muhammad Mil Nasri Jadi Pemenang, Tempuh Jarak 71,4 Km
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Kegiatan Grand Final Tantangan irit 1 liter Yamaha Mio S bersama Alfa Scorpii Riau Kepri di Lapangan Parkir Metropolitan City Panam, Minggu (23/6/2019). 
 
Grand Final Tantangan Irit 1 Liter Mio S, Muhammad Mil Nasri Berhasil Jadi Pemenang, Tempuh Jarak 71,4 Km
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Muhammad Mil Nasri dari Pekanbaru, berhasil keluar sebagai pemenang tantangan irit 1 liter Yamaha Mio S, pada Event Grand Final Tantangan irit 1 liter Mio S bersama Maindealer Yamaha Alfa Scorpii Riau Kepri di Lapangan Parkir Metropolitan City Panam, Minggu (23/6/2019).
 
Empat orang peserta menjadi finalis pada grand final tersebut. Mereka merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten/kota di Riau yang sebelumnya berhasil memenangi tantangan irit 1 liter di regional masing-masing.
 
Muhammad Mil Nasri keluar sebagai pemenang tantangan irit 1 liter Mio S setelah menempuh jarak 71,4 kilometer untuk satu liter bensin. Ia berhasil mendapatkam satu unit Yamaha Mio S.

Baca: Kegiatan Seru, Grand Final Tantangan Irit 1 Liter Mio S di Metropolitan City

Kegiatan Grand Final Tantangan irit 1 liter Yamaha Mio S bersama Alfa Scorpii Riau Kepri di Lapangan Parkir Metropolitan City Panam, Minggu (23/6/2019).
Kegiatan Grand Final Tantangan irit 1 liter Yamaha Mio S bersama Alfa Scorpii Riau Kepri di Lapangan Parkir Metropolitan City Panam, Minggu (23/6/2019). (TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi)
Sedangkan Hayati dari Kuansing menempati posisi harapan 1 dengan jarak tempuh 70,5 kilometer, Abdullah Sani dari Pelalawan harapan 2 dengan jarak 70,2 kilometer, dan Ana Marsina dari Dumai harapan 3 dengan jarak tempuh 69,0 kilometer. Juara harapan memperoleh voucher jutaan rupiah.
 
Seluruh rangkaian acara grand final tantangan irit 1 liter Yamaha Mio S berlangsung seru dan meriah. Dimulai sejak pagi hingga malam. Ribuan orang silih berganti menyaksikan kemeriahan demi kemeriahan acara.
 
Sejak pagi acara dimulai dengan sanam sehat bersama ratusan pecinta Yamaha dan masyarakat setempat. Kemudian berbagai macam perlombaan dan pemeran kendaraan Yamaha berikut dengan promo-promo menariknya, grand final tangangan irit 1 liter Yamaha Mio S dari Metropolitan City, Bangkinang hingga ke Rantau Berangin, rolling city mengitari Kota Bertuah, dan acara hiburan di malam harinya.
 
Manager Mds Developmen Alfa Scorpii Riau Kepri, Suwandi mengatakan, PT Alfa Scorpii  telah melaksanakan tantangan irit 1 liter di berbagai kota di Riau. Perjalanan lomba ini menyaring puluhan peserta, merupakan konsumen pengguna Mio S.
Sejak babak penyisihan sampai ke Grand Final, bukan berarti perjalanan peserta selalu mulus. Sejumlah rintangan mereka lalui seperti menghadapi jalan berlubang atau rusak, lurus menanjak, naik turun, sedikit pembelokan, hingga cuaca yang tidak menentu.
 
"Setelah semua rintangan itu, sampailah kita di Grand Final tepatnya Metropolitan City Giant Panam," jelas Suwandi.
 
Berbagai rangakaian acara berlangsung selama Grand Final. Salain acara utama, juga digelar performance group band, sexy dance, juggling fire, lomba foto, dan lain sebagainya hingga malam hari.
 
"Selama acara kita berlangsung, kita memberikan promo menarik yaitu promo  cicilan heboh, voucher acara sebesar Rp 200 ribu selama acara, dan Promo  menarik  lainnya," ungkapnya.
 
Suwandi menerangkan, melalui event ini, masyarakat bisa langsung mencoba produk-produk Yamaha yang telah mengadaposi teknologi bluecore. Produk-produk yamaha sangat handal, ramah lingkungan, efisien dan irit bahan bakar, terutama Mio S sebagai produk yang dilombakan pada tantangan irit.
"Kita harapkan masyarakat makin tahu kemampuan dan handalnya motor Yamaha. Juara tantangan irit sudah kita peroleh, semoga semakin banyak masyarakat yang tahu iritnya Yamaha terutama Mio S," jelasnya.
 
Sampai pada sore hari, penjualan unit sepeda motor Yamaha di event Metropolitan City Panam, telah mencapai 34 unit. 
 
"Kita tetap optimis Mio S dan produk Yamaha lainnya tetap menjadi pilihan masyarakat. Khusus Mio S, biasanya perbulan kita berhasil menjual 200 unit, dan setelah acara harapan kita naik sampai 40 persen," terang Suwandi.
 
Manager Service Alfa Scorpi Riau, Sahat menjelaskan, Tantangan irit 1 liter Yamaha Mio S menjadi bukti kalau kendaraan ini benar-benar irit bahan bakar. Untuk tes di regional kabupaten beberapa waktu lalu, diperoleh hasil tertinggi 68 kilometer perliter, sedangkan pada Grand final mencapai 71,4 kilometer.
 
"Perliter bahan bakar untuk Mio S bisa menempuh jarak yang berbeda-beda. Dipengaruh cara kita jalan, hingga cuaca, tapi biasanya rangenya jarak tempuhnya tidak terlalu jauh, yang penting saat berkendara kita bisa mengatur kecepatan motor, apalagi di spidomoter Mio S ada lampu ECO nya, selagi masih hidup, berarti motor berada dalam keadaan irit BBM," papar Sahat.
 
Abdullah Sani peserta dari Pelalawan mengaku, Yamaha Mio S terbukti irit. Ia pun semakin yakin setalah mengikuti kegiatan tantangan irit 1 liter.
 
"Saya mencintai Mio S, bahkan saya lebih mencitai Yamaha, karena sudah menjadi pengguna Yamaha sejak 2010. Sampai saat ini saya sudah beli 13 unit motor Yamaha," ujar Abdullah Sani.
 
Sebelum melaju ke Grand Final, Abdullah mengaku, berhasil menyisihkan 60 peserta untuk regional Pelalawan. Saat itu ia berhasil menempuh jarak sekitar 65 kilometer perliter bensin.
 
"Saat akan mengendarai Mio S, persiapan yang perlu dipersiapkan, perhatikan seluruh bagian motor, terutama kondisi mesin. Kontrol kecepatan, tindak asal-asalan dalam berkendara," katanya. (tribunpekanbaru.com/Hendri Gusmulyadi)
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved