Berita Riau

Jalan Lintas Petapahan-Simpang Gelombang Km 46 yang Amblas Segera Diperbaiki, Lelang Sudah Selesai

elang pekerjaan perbaikan Jalan Lintas Petapahan - Simpang Gelombang Km 46 sudah selesai dan pihak kontraktor tinggal bekerja saja di lapangan.

Jalan Lintas Petapahan-Simpang Gelombang Km 46 yang Amblas Segera Diperbaiki, Lelang Sudah Selesai
TRIBUNPEKANBARU.COM/SYAHRUL RAMADHAN
FOTO ILUSTRASI - Jalan 

Jalan Lintas Petapahan-Simpang Gelombang Km 46 yang Amblas Segera Diperbaiki, Proses Lelang Sudah Selesai

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menurut keterangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, jalan yang amblas tersebut memang sudah waktunya untuk dilakukan perbaikan.

Bahkan untuk lelang pekerjaan perbaikan Jalan Lintas Petapahan - Simpang Gelombang Km 46, wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar tersebut sudah selesai dan pihak kontraktor tinggal bekerja saja di lapangan.

"IItu memang boxnya sudah mau diganti, termasuk jalanya juga akan diperbaiki, karena jalanya kan juga rusak. Lelang pekerjaanya sudah selesai. Kontraknya sudah saya teken Jumat kemarin, tinggal kerja saja lagi, " kata Dadang, Minggu (23/6/2019).

Baca: Dua Rumah Sakit Ini Jadi Rujukan JCH Asal Riau, Diskes Siapkan 5 Ribu Paket Obat-Obatan

Pasca kejadian amblasnya jalan Lintas Petapahan - Simpang Gelombang Km 46, wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Minggu (23/6/2019), Dadang Eko Purwanto mengaku sudah menurunkan anggotanya ke lokasi.

Ia membenarkan jika ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

"Iya itu jalan provinsi, kita sudah dapat laporan dan anggota kita juga sudah kita turunkan ke lokasi," kata Dadang.

Baca: Geger Penemuan Bayi dalam Kantong Plastik di Siak Riau, Pelakunya Belum Tentu Siswi SMP

Dadang mengungkapkan, pihaknya sudah menurunkan petugas ke lokasi jalan yang amblas tersebut untuk melakukan penimbunan. Sehingga jalan tersebut bisa dilewati untuk sementara, sebelum dilakukan perbaikan secara permanen.

"Langkah awal kita lakukan penimbunan dulu, itukan yang runtuh gorong-gorongnya," imbuhnya.

Langkah awal tesebut dilakukan agar jalan tersebut bisa dilewati oleh kendaraan. Sebab saat ini kondisi jalan yang amblas tersebut tidak bisa dilewati kendaraan besar.

Seperti diketahui, Jalan Lintas Petapahan - Simpang Gelombang Km 46, wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar terjadi kerusakan jalan yang cukup parah. Sebagaian badan jalan di ruas jalan ini mengalami amblas.

Baca: BREAKING NEWS: Dua Mahasiswa Mendadak Bentang Spanduk dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Pekanbaru

Akibat kondisi jalan ini kendaraan roda empat tidak dapat melawati ruas jalan. Sempat terjadi kemacetan di ruas jalan ini pagi hari tadi, Minggu (23/6/2019). Karena kondisi jalan yang rusak, pihak Kepolisian Sektor Tapung mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif.

"Kendraan dari arah Ujung Batu melewati Simpang Petapahan kemudian lewat Desa Majapahit lanjut ke Pasar Minggu dan keluar di Kota Batak, sedangkan yang dari arah Simpang Gelombang menuju Ujung Batu melewati rute sebaliknya," kata Kanit Lantas Polsek Tapung, Ipda Rusman. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved