Kepulauan Meranti

Mencuri Sepeda Motor di Meranti, Tersangka Diamankan di Bengkalis Riau

Polres Kepulauan Meranti mengamankan 1 (satu) orang terduga tindak pencurian sepeda motor.

Mencuri Sepeda Motor di Meranti, Tersangka Diamankan di Bengkalis Riau
Polres Kepulauan Meranti
Polres Kepulauan Meranti mengamankan 1 (satu) orang terduga tindak pencurian sepeda motor. Tersangka yang diamankan adalah seorang pria bernama Junaidi Alais Jon Bin Zaini (19) yang tinggal di jalan Sawit, Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti. 

Mencuri Sepeda Motor di Meranti, Tersangka Diamankan di Bengkalis Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Polres Kepulauan Meranti mengamankan 1 (satu) orang terduga tindak pencurian sepeda motor.

Tersangka yang diamankan adalah seorang pria bernama Junaidi Alais Jon Bin Zaini (19) yang tinggal di jalan Sawit, Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti.  

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek melalui Kasubbag Humas Polres Kepulauan Meranti Iptu Jailuddin Herman mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat (21/6/2019) di jalan Sri Pulau Gang Kayu Manis, Kabupaten Bengkalis.

"Sekira pukul 02.30 WIB di Jalan Sri Pulau Gang Kayu Manis kelurahan Bengkalis kota Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis telah dilakukan penangkapan terhadap sat orang pelaku diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHPidana," ujar Herman Minggu (23/6/2019).

Baca: 9 Fakta Kebakaran Pabrik Mancis di Binjai, Bos Sudah Ditangkap, Mandor yang Gembok Pintu Ikut Tewas

Melalui tangan pelaku diamankan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Suzuki Satria Fu 150 scd warna abu-abu dengan kombinasi hitam dengan No.Pol BM 2830 XB.

Adapun kronologis kejadian dikatakan Herman dimana pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 sekira pukul 06.00 WIB korban bernama Ika Saputra (33) keluar dari rumahnya Jalan Hang Tuah RT 002 RW 002 Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saat keluar dilihat Sepeda Motor  Suzuki Satria Fu 150 scd milik korban yang di parkirkan di teras depan rumah korban sudah tidak ada lagi," ujar Herman.

Atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Merbau guna Penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya pada hari Kamis (20/6/2019) sekira pukul 22.30 WIB Kanit Reskrim  Polsek Merbau IPDA Teddy Zaili.S beserta 3 personil Polsek Merbau mendapat informasi bahwa tersangka dan Sepeda Motor milik Korban diB engkalis.

"Selanjutnya Kanit Reskrim dan anggota berangkat dari Teluk Belitung menuju Bengkalis dan tiba di Bengkalis Pada hari Jumat tanggal 21 Juni 2019 sekira pukul 01.30 WIB," ujar Herman.

Baca: Gara-gara Gigit Tanaman Hias Daun Bahagia, Bocah Alami Kejang dan Tak Bisa Menutup Mulut

Personil langsung menuju kos-kosan tersangka yang beralamat di Jalan Sri Pulau Gang Kayu Manis kelurahan Bengkalis kota Kecamatan Bengkalis Kabupateb Bengkalis,sekira Pukul 02.30 WIB dan mendapati tersangka.

Kemudian personil kepolisian mengamankan Tersangka dan memeriksa kendaraan yang diduga ada milik korban. Setelah melakukan pengecekan dan pemeriksaan di TKP tersangka berikut barang bukti dibawa ke polres Kepulauan Meranti guna pemeriksaan lebih lanjut. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan).

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved