Bengkalis

Pemkab Dukung Rencana Pemprov Riau Membangun Penyeberangan RoRo Bengkalis-Merbau Kepulauan Meranti

kita siap mengakomodir keinginan masyarakat untuk membangun jembatan dari pada penyeberangan Roro. Kalau itu mungkin kenapa tidak

Pemkab Dukung Rencana Pemprov Riau Membangun Penyeberangan RoRo Bengkalis-Merbau Kepulauan Meranti
TribunPekanbaru/MuhammadNatsir
Dermaga baru pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis 

TRINBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS -Pemerintah Bengkalis sangat mendukung rencana pemerintah Provinsi Riau membangun pelabuhan penyeberangan Roll on Roll Off (RoRo) yang menghubungkan Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti. Bahkan Gubernur Riau sendiri sudah meninjau lokas pelabuhan yang akan dibangun di Desa Ketam Putih Bengkalis.

Hal ini diutarakan Bupati Bengkalis Amril Mukiminin menjelang akhir pekan lalu saat berada di Bengkalis, Kamis (20/6) lalu.

Menurut dia wacana ini rencananya akan menghubungkan Pulau Bengkalis dengan Pulau Merbau Kepulauan Meranti.

"Rencana ini juga sudah disampaikan Gubernur ke kita di Pekanbaru beberapa waktu lalu usai kunjungannya. Pembangunan ini akan digarap bersama sama provinsi dan kabupaten nantinye," terang Amril Mukminin.

Menurut dia, sejauh ini rencana merangkai pulau memang baru sebatas rencana pembangunan penyeberangan. Belum ada rencana pembangunan jembatan seperti yang diinginkan masyarakat di desa Ketam Putih.

Baca: Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bihalal Bersama Jajaran Perangkat Daerah dan Masyarakat

"Namun kita siap mengakomodir keinginan masyarakat untuk membangun jembatan dari pada penyeberangan Roro. Kalau itu mungkin kenapa tidak, hanya saja sejauh ini pembicaraan dengan provinsi hanya sebatas penyeberangan RoRo saja," pungkasnya.

Menurut Amril, untuk membangun jembatan membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Pembangunan jembatan bisa terwujud jika ada bantuan juga dari pusat, provinsi serta kabupaten Bengkalis dan Meranti kelakukan sharing budget dan jumlah anggarannya tidak besar.

"Tapi kalau anggarannya terlalu besar kemungkinan kita tidak bisa laksanakan pembangunan jembatan tersebut, hari ini kita sama sama tahu bagaimana kondisi APBD kabupaten yang ada di Riau ini. Kalau dana tidak ada mau bicara apa untuk pembangunan jembatan ini," ungkap Amril Mukminin.

Baca: VIDEO Warga BengkalisTemukan Koper Berisi Narkotika, Polisi Sebut Ada Pengejaran Dari Mabes Polri

Seperti diketahui Gubernur Riau Syamsuar Jumat Pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bengkalis, meninjau Desa Ketam Putih kecamatan Bengkalis untuk melihat langsung lokasi rencana pembangunan program prioritas provinsi Riau yakni program merangkai Pulau.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved