Bawaslu Kabupaten dan Kota Belum Serahkan Laporan Akhir Pemilu 2019

Hingga saat ini belum ada Bawaslu kabupaten dan kota di Riau yang belum menyerahkan laporan akhirnya ke Bawaslu Riau.

Bawaslu Kabupaten dan Kota Belum Serahkan Laporan Akhir Pemilu 2019
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Warga melintas di depan mural tentang pemilu 2019 di Jalan A Yani, Pekanbaru, Selasa (26/3/2019). Mural tersebut mengangkat tema mengajak warga untuk mensukseskan pemilu pada 17 April 2019 dengan berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya. (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau mengimbau seluruh Bawaslu kabupaten dan kota segera menyiapkan laporan akhir.

Laporan tersebut bakal diajukan oleh Bawaslu Riau paling lambat pada 30 Juli 2019 mendatang.

"Memang masih lama lagi dan ada waktu untuk menyiapkan laporan akhir. Meski demikian, rekan-rekan harus segera menuntaskan agar tidak terburu-buru. Sebab tak lama lagi sejumlah daerah bakal menggelar Pilkada serentak juga," ujar Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Riau, Neil Antariksa, Senin (24/6/2019).

Lebih lanjut, Neil menjelaskan, hingga saat ini belum ada Bawaslu kabupaten dan kota di Riau yang belum menyerahkan laporan akhirnya ke Bawaslu Riau.

Namun, seluruh Bawaslu kabupaten dan kota sudah mulai bekerja untuk menyelesaikannya.

"Saat ini, rekan-rekan Bawaslu kabupaten dan kota sedang bekerja menyiapkan laporan akhirnya," sebutnya.

Disinggung terkait persiapan Pilkada serentak pada 2020 mendatang, Neil mengatakan sejumlah Bawaslu kabupaten dan kota sudah mengajukan tahapan pengajuan anggaran pengawasan ke masing-masing pemerintah daerah setempat.

Ia berharap, anggaran tersebut bisa terealisasi sebelum tahapan Pilkada dimulai.

"Kalau bisa jangan sampai direalisasikan pada tahun anggaran 2020. Sebaiknya pada tahun ini juga, di APBD Perubahan 2019 ini agar teman-teman di daerah bisa langsung bekerja," ujarnya.(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved