Pekanbaru

Manajemen Serahkan PSPS ke Pemprov Riau, Wagubri: Itu Salah Alamat

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution merespon serius aksi demontrasi yang dilakukan oleh pendukung PSPS.

Manajemen Serahkan PSPS ke Pemprov Riau, Wagubri: Itu Salah Alamat
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Pendukung klub sepakbola PSPS, Curva Nord, Asykar Theking dan lain-lain, menggelar aksi demo di Kantor Gubernur Riau, Senin (24/6/2019) siang ini. 

Manajemen Serahkan PSPS ke Pemprov Riau, Wagubri: Itu Salah Alamat

TRIBUNPEKANBARU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution merespon serius aksi demontrasi yang dilakukan oleh pendukung PSPS.

Dengan nada meninggi Edi menyebut jika apa yang dilakukan oleh manajemen PSPS yang akan menyerahkan PSPS ke Pemprov Riau merupakan tindakan yang kurang tepat.

Bahkan Wagubri menyebut tindakan tersebut adalah salah alamat.

"Jadi kalau kemarin ada surat, resminya belum saya baca, tapi di WA sudah saya baca. Penyerahan dari Mas Ari, yang mendelegasikan manajemen PSPS ke Pemprov Riau, itu kan salah alamat," kata Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution usai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Provinsi Riau, Senin (24/6/2019).

Baca: BREAKING NEWS: Demo Pendukung PSPS di Kantor Gubernur Riau, 750 Personel Polisi Siaga

Baca: Ratusan Pendukung PSPS Demo, Jalan Depan Kantor Gubernur Riau Terpaksa Ditutup

Edi Natar Nasution mengungkapkan, status PSPS sebagai Perusahaan Terbatas (PT) sudah tidak lagi bisa membuat pemerintah masuk untuk intervensi.

Segara masalah yang saat ini terjadi di PSPS hanya bisa difasilitasi oleh Pemprov Riau. Sementara upaya fasilitasi terhadap PSPS, kata Edy, sudah dilakukan oleh Pemprov Riau.

"Pemprov tidak boleh melakukan kegiatan itu, memberikan bantuan dalam bentuk APBD itu tidak boleh. PT kok diserahkan ke provinsi. Dan tidak pernah ada janji baik gubernur maupun wakil gubernur untuk mengatasi masalah ini dengan memberikan bantuan dana. Yang ada kami ingin membantu untuk fasilitasi," ujarnya.

Edy mengatakan, terhadap apa yang terjadi pada suporter PSPS pada akhir pekan lalu merupakan sebuah kekeliruan besar.

Atas dasar ketidaktahuan kemudian dimanfaatkan oleh segelintir orang sehingga memunculkan kesan bahwa apa yang terjadi di tubuh PSPS merupakan kesalahan Pemprov Riau.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved