Satpol PP Inhil Turunkan 32 Spanduk dan Baliho Tak Berizin di Tembilahan

Penertiban dilakukan di dua wilayah, yaitu Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu. Ada puluhan spanduk yang sudah habis izinnya atau bahkan tak berizin.

Satpol PP Inhil Turunkan 32 Spanduk dan Baliho Tak Berizin di Tembilahan
tribun pekanbaru
Anggota Satpol PP Kabupaten Inhil saat menertibkan reklame yang berada di Simpang Jalan Kembang, Tembilahan, Senin (24/6). 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 32 unit reklame yang izinnya sudah kadaluarsa serta tidak memiliki izin, ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Senin (24/6) kemarin.

ke-32 reklame yang terdiri dari 26 unit spanduk dan 6 unit baliho ini, diamankan petugas Satpol PP di wilayah Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Inhil, TM Syaifullah melalui Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD), Syofran, menjelaskan, sebanyak 28 unit reklame yang terdiri dari 5 unit baliho dan 23 unit spanduk diamankan di wilayah Tembilahan Kota.

Selanjutnya di wilayah Tembilahan Hulu atau tepatnya di Jalan Gerilya Simpang 3 parit 7, berhasil diamankan 4 unit reklame terdiri dari 1 unit baliho dan 3 unit spanduk.

“Pada saat ini semua barang bukti diamankan di Kantor Satpol PP Kabupaten Inhil untuk dilakukan pendataan,” terang Syofran.

Lebih lanjut dikatakan, operasi penertiban reklame ini merupakan kegiatan razia rutin bidang PPHD. “Lebih kurang 30 personel dari anggota PPHD diturunkan dalam operasi penertiban kali ini,” tuturnya.

Syofran yang memimpin operasi penertiban ini di wilayah kecamatan Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu, tampak didampingi Kasi PPPPNS Riyan Wanda Kusuma. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved