Sport

SMA Olahraga Juara Dragon Boat Nomor Pekanbaru Open 250 Meter

Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019, Minggu (23/6) sore berakhir sudah.

SMA Olahraga Juara Dragon Boat Nomor Pekanbaru Open 250 Meter
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Kejuaraan Dragon Boat Pekanbaru Open yang merupakan rentetan kegiatan dari Pekanbaru Internasional Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019 di Sungai Siak, Pekanbaru, Minggu (23/6) sore berakhir sudah. 

SMA Olahraga Juara Dragon Boat Nomor Pekanbaru Open 250 Meter

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019, Minggu (23/6) sore berakhir sudah.

Hasilnya ada 9 tim meraih juara dari tiga nomor yang dipertandingkan dalam event bertajuk sport tourism di Sungai Siak tersebut.

Untuk nomor Pekanbaru Open 250 meter kata Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil kepada Tribun, Senin (24/6) juara pertama diraih Tim SMA Olahraga, juara kedua Tim Rumbai Pesisir, juara ketiga Tim Unilak Paddle dan rangking empat diraih Tim Perdagangan Community.

Baca: SINOPSIS Episode 11 Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon Sore Ini, Bong Soon Galau Pilih 2 Cowok

"Pada nomor International Mixed 250 meter, juara pertama diraih Tim PODSI Jambi, juara dua Tim PODSI Agam, juara tiga PODSI Pasaman Barat dan untuk Tim PPLP Riau berada di peringkat empat," ujar Anis.

Sedangkan untuk nomor International Open 250 meter tambah Anis, Tim PODSI Jambi kembali meraih juara pertama, disusul Tim PPLP Riau meraih juara kedua dan Tim PODSI Agam juara ketiga dan Tim Yonif 133 di rangking keempat.

Kegiatan yang ditaja KONI Pekanbaru bersama beberapa cabor dan juga sponsor itu resmi ditutup Minggu malam oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus MT yang diwakili oleh Kadispora Riau Zulfahmi Adrian.

Pantauan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 21 hingga 23 Juni 2019,terlihat ribuan masyarakat berbondong-bondong mendatangi lokasi acara yang dipusatkan di Sungai Siak tersebut.

Dalam kegiatan itu bukan Perlombaan Internasional Dragon Boat Festival saja dipertandingkan tapi juga Deep Water Soloing atau panjat tebing dipinggir sungai siak.

Baca: Jambi Juara Grup Campuran Dragon Boat Pekanbaru Open 2019

Kemudian untuk menghibur penonton panitia juga mengundang sejumlah cabang olahraga untuk tampil disela kegiatan lomba. 

Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil, ST mengaku puas atas pelaksanaan kegiatan yang berjalan sukses tersebut. "Kami cukup puas, karena selain kegiata  berjalan sukses, antusias warga untuk menonton juga cukup tinggi," ujar Anis.

Dijelaskan Anis, selain ingin memperkenalkan potensi wisata melalui olahraga. Pihaknya juga ingin menghibur warga kota Pekanbaru dalan rangka Hari Jadi Pekanbaru ke 235.

"Kita berharap Mudah-mudahan kegiatan ini bisa masuk dalam agenda wisata Kota Pekanbaru dan juga menjadi kalender Internasional Dragon Boat," ucap Anis.

Baca: VIDEO: Kejuaraan Dragon Boat Pekanbaru Open, Jambi Juara Satu Untuk Campuran 250 Meter

Lebih jauh Anis juga menyampaikan, untuk deep water soloing tersebut Kota Pekanbaru merupakan yang pertama menggelaranya pemanjat tidak pakai tali pengaman dan terjatuh ke Sungai Siak kalau gagal memanjat di Indonesia.

Kegiatan yang ditaja KONI Pekanbaru itu sangat didukung penuh oleh Walikota Pekanbaru dan Walikota minta kegiatan itu menjadi agenda tahunan Pekanbaru dalam rangka menyambut Hari Jadi Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved