Trik Mudah Mengatasi Memori Handphone Penuh karena Grup WhatsApp

ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan data-data grup chat WhatsApp agar memori ponselmu tidak penuh

Trik Mudah Mengatasi Memori Handphone Penuh karena Grup WhatsApp
HiTekno.com
WhatsApp 

Trik Mudah Mengatasi Memori Handphone Penuh karena Grup WhatsApp

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tahukah kamu bila grup chat pada aplikasi WhatsApp bisa membuat memori internal pada handphone cepat penuh?

Alhasil kamu pun tak bebas menggunakan fitur ponsel karena memori yang penuh karena data-data dari aplikasi WhatsApp.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan data-data grup chat WhatsApp agar memori ponselmu tidak penuh.

Baca: Sepesifikasi Oppo Reno Series, Manjakan Pecinta Fotografi dengan Tajam 10x Zoom

Baca: Tips Cara Mudah Nonton Youtube Bisa Tetap Lancar Sambil Chattingan Via WhatsApp

Seperti yang dilansir Grid.ID dari Kompas Tekno, besarnya ruang memori yang termakan ini terjadi karena di dalam grup WhatsApp, pesan yang dikirim oleh seluruh anggota mau nggak mau akan masuk dan tertimbun ke dalam ponsel pengguna.

Belum lagi, kebanyakan anggota grup WhatsApp seringkali mengirim jenis pesan multimedia, di antaranya stiker, dokumen, GIF, foto, maupun video yang tentu saja memiliki ukuran lebih besar apabila dibandingkan dengan pesan teks.

Mengingat besarnya ruang memori yang terbuang sia-sia karena grup WhatsApp tapi jarang orang menyadarinya, kali ini HAI pengen sedikit berbagi tips nih untuk membersihkannya dan membuat memori internal ponsel menjadi lebih lega.

Baik untuk pengguna Android maupun iOS, masuk ke pilihan menu Settingsyang berada dalam aplikasi WhatsApp, kemudian ketuk di bagian Storage usage pada Data and storage usage.

Cara bersihkan data grup WhatsApp
Kompas.com
Cara bersihkan data grup WhatsApp
 

Setelah dipilih, maka nantinya pengguna akan menemukan daftar besarnya memori yang dipotong untuk masing-masing jendela chat, entah itu personal maupun grup, dengan urutan dari ukuran paling besar ke kecil.

Apabila sudah terlihat, pengguna tinggal mengecek di masing-masing chat terkait bentuk file apa yang paling besar, sebelum akhirnya memilih jenis data yang akan dihapus untuk membuat memori internal ponsel menjadi lebih lega.

Cara bersihkan data grup WhatsApp
Kompas.com
Cara bersihkan data grup WhatsApp

Baca: Zaskia Gotik Ungkap Sosok Dedi Mulya, Pria yang Santer Dikabarkan Dekat dengan Ayu Ting Ting

Baca: BOCOR! Oppo Akan Luncurkan Hp Kamera Di Dalam Layar, Tonton Video Ini

Bagaimana, tidak susah untuk dilakukan, kan?

Selamat mencoba, ya! (*)

Editor: M Iqbal
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved