Breaking News:

Kuantan Singingi

Buaya Terkam Kaki Warga di Pinggir Sungai Kuantan Riau, Tim SKW I BBKSDA Pasang Rambu Peringatan

Petugas dari Sektor Konservasi Wilayah (SKW) I, mendapat laporan tentang adanya kejadian warga Desa Sekakak yang digigit buaya.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Maswir, 57 tahun, warga Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kuansing lolos dari terkaman buaya. Dalam foto ini terlihat luka gigitan buaya. Ada juga foto ptoses jahitan luka gigitan buaya. Totalnya ada tujuh jaitan di kaki kiro korban akibat gigitan buaya. 

Buaya Terkam Kaki Warga di Pinggir Sungai Kuantan Riau, Tim SKW I BBKSDA Pasang Rambu Peringatan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Peristiwa buaya menerkam warga kembali terjadi di Riau.

Kali ini, kejadian yang terkait dengan satwa predator air tersebut terjadi di Desa Sekakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Selasa (25/6/2019) dini hari.

Petugas dari Sektor Konservasi Wilayah (SKW) I, mendapat laporan tentang adanya kejadian warga Desa Sekakak yang digigit buaya.

Baca: Maswir Diterkam Buaya Saat Hendak Mandi di Sungai Kuantan Riau, Lolos dari Maut dan Dapat 7 Jahitan

Petugas SKW I yang berjumlah 2 orang, langsung bergerak ke lokasi. Mereka turut berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa setempat.

Sedangkan korban terkaman buaya, pria bernama Maswir (57), dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Petugas SKW 1 bersama Sekretaris Camat dan Kepala Desa Sekaka, kemudian menuju ke Puskesmas tempat korban dirawat. Setelah mengalami luka gigitan buaya di bagian kaki," kata Kepala Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA), Suharyono, Selasa siang.

Lanjut Suharyono, berdasarkan penjelasan korban, kejadian bermula sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat korban turun ke sungai, korban tiba-tiba diserang buaya. Bagian kakinya terkena gigitan.

Baca: Buaya yang Serang Maswir Cukup Besar, Tiba-tiba Muncul dari Sungai Kuantan Riau Menyambar Kakinya

Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri. Dia pun bergegas berlari dan minta pertolongan warga. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas.

"Saat ini tim sudah berkoordinasi dengan Kades dan Camat Cerenti, untuk selanjutnya memberikan sosialisasi dan pemasangan papan himbauan rawan satwa buaya di sekitar lokasi kejadian," tutup Suharyono. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved