Siak

Iuran Murah Rp 16.800 Per Orang, Kampung Laksamana Menuju Desa Sadar Jaminan Sosial Nasional

Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak bakal diresmikan menjadi desa sadar Jaminan Sosial Nasional

Iuran Murah Rp 16.800 Per Orang, Kampung Laksamana Menuju Desa Sadar Jaminan Sosial Nasional
istimewa
Kepala KCP Ketenagkerjaan Siak Yusuf Delfi menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada salah seorang peserta, Selasa (25/6/2019) di aula Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Kampung Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak bakal diresmikan menjadi desa sadar Jaminan Sosial Nasional. Peresmian tersebut direncanakan pada Oktober 2019 mendatang.

Menuju peresmian tersebut, KCP BPJS Ketenagakerjaan Siak sudah membagikan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 775 peserta di kampung itu. Penyerahan kartu tersebut dilaksakan secara seremonial, Selasa (25/6/2019) di aula kantor Kampung Laksamana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sabak Auh Amin Soimin, Penghulu Kampung Laksamana Misbah, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Siak Yusuf Delfi dan tokoh masyarakat sekitar.

Amin Soimin mengungkapkan di Kecamatan Sabak Auh sudah 5 kampumg sudah mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan. Kelima kampung itu adalah Kampung Laksamana, Sungai Tengah, Belading, Sabak Permai dan Bandar Pedada. Sementara kampung yang belum adalah kampung Rempak, Selat Guntung dan Badar Sungai.

"Target kita seluruh pekerja setiap kampung terdaftar ke BPJS Ketenagakerjaan. Minimal untuk 2 program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Biayanya untuk 2 program tersebut sangat murah yakni Rp 16.800 per orang per bulan," kata Camat Amin.

Amin Soimin juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk persiapan peresmian kampung Laksamana menjadi kampung sadar jaminan sosial.

Peresmian nanti akan dihadiri Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau-Kepri dan Bupati Siak Alfedri.

Yusuf Delfi yang didampingi jajarannya Drajat mengatakan, di kampung Laksamana sudah 99 persen pekerjanya yang mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. Sedikitnya berjumlah 775 tenaga kerja.

"Jadi tadi kami sudah membagikan kartu kepesertaan. Secara simbolis diwakili 3 tenagakerja dan tenaga kerja yang hadir sebanyak 60 orang. Lainnya melalui Kadus masing-masing kampung," kata dia.

Menurut dia, penyerahan kartu tersebut merupakan untuk pendaftaran sejak Mei 2019. Kegiatan itu sekaligus sebagai
Tindak lanjut desa sadar jaminan sosial nasional, kampung Laksamana yang disetujui Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam kegiatan desa sadar itu, ada nilai tambah yang diberikan seperti perbaikan infrastruktur. Pihak kampung mengajukan proposal untuk membangun gedung BUMkam," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved