Pelalawan

Speed Boat BUMDes Sudah Diujicoba Sebelum Diserahkan, Dishub Pelalawan Riau Jamin Sesuai Spesifikasi

Speed boat tersebut dalam kondisi baik saat diserahkanterimakan ke BUMDes pada November 2018 lalu.

Speed Boat BUMDes Sudah Diujicoba Sebelum Diserahkan, Dishub Pelalawan Riau Jamin Sesuai Spesifikasi
Istimewa
Speed boat BUMDes tenggelam di Pelalawan 

Speeboat BUMDes Serapung Diujicoba Sebelum Diserahkan, Dishub Pelalawan Riau Jamin Sesuai Spesifikasi

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan Riau menyebutkan Speedboat milik BUMDes Desa Serapung Kecamatan Teluk Meranti yang tenggelam pekan lalu akibat adanya kebocoran hingga tenggelam di tambatan sungai.

Kepala Seksi Lalu Lintas Perairan Dishub Pelalawan, Penel Arisman saat dikonfirmasi, menjamin jika kondisi speedboat tersebut dalam kondisi baik saat diserahkanterimakan ke BUMDes pada November 2018 lalu.

Baca: Speed Boat BUMDes Serapung Riau Tenggelam, Mantan Kapten Ungkap Kondisi Kapal yang Sulit Digerakkan

Mulai dari body kapal, mesin, hingga karoseri di dalam kapal. Bahkan kontraktor pemenang tender telah melakukan uji coba setelah kapal selesai dibangun.

"Semua sesuai spesifikasi speedboat. Kami pakai konsultan sebelum melakukan tender. Jadi sudah standar transportasi di perairan," beber Penel kepada tribunpelalawan.com, Selasa (25/6/2019).

Baca: Oppo Reno 10x Zoom Segera Hadir di Pekanbaru, Keunggulan Spesifikasi Kamera Utama Capai 48 MP

Penel yang juga sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan empat unit speedboat, termasuk milik BUMDes Serapung.

Selama proses pembuatan speed di galangan milik PT Marinatama Gemanusa di Kota Batam selalu diawasi oleh pihaknya.

Setelah selesai langsun dilakukan uji coba pergerakan kapal cepat itu. Saat dibawa ke Kuala Kampar speed juga diuji kembali oleh Syahbandar di Tanjung Balai Karimun sekaligus mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan.

Ia menampik jika speed tersebut dituding tak sesuai spesifikasi. Baik material maupun ukuran serta mesin kapal telah sesuai dengan kebutuhan di daerah perairan yang tujuannya untuk transportasi antar desa dan kecamatan.

Dua pekan sebelum Lebaran lalu, tim Dishub masih melakukan pengawasan terhadap kapal-kapal tersebut dan didapati masih dalam kondisi baik.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved