Rokan Hulu

Telan Anggaran Rp 13,4 Miliar, Kapolda Riau Resmikan Mako Polres Rohul Baru

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo meresmikan Mako Polres Rokan Hulu (Rohul) di Jalan Lingkar Kilometer 4 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Telan Anggaran Rp 13,4 Miliar, Kapolda Riau Resmikan Mako Polres Rohul Baru
istimewa
Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Mako Polres Rohul baru di Jalan Lingkar Km 4 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNRPASIRPANGARAIAN, TRIBUN - Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo meresmikan Mako Polres Rokan Hulu (Rohul) di Jalan Lingkar Kilometer 4 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Kapolda Riau bersama rombongan didampingi Bupati Rohul H Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, disambut meriah personel Polres Rohul, serta Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) H Zulyadaini ditandai dengan pengalungan bunga.

AKBP M Hasyim Risahondua dalam laporannya mengatakan, Polres Rohul berdiri pada pada 24 April 2002, beberapa tahun setelah Rohul dimekarkan dari daerah induknya Kabupaten Kampar.

Pada 2008, Polres Rohul mendapat hibah tanah seluas 8 hektare di Km 8 Pesagang Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah yang bersumber dari APBD Rohul.

Tapi, karena lokasi yang jauh dari komplek dan pertokoan, maka pembangunan yang sudah mencapai 80 persen tidak dilanjutkan dan diserahkan kembali ke Pemkab Rohul, kini gedung tersebut dipakai oleh Dinas Perhubungan Rohul.

Lalu di 2016, Polres Rohul kembali mendapat hibah tanah dari Pemkab Rohul seluas 8 hektare di Jalan Lingkar Km 4 Desa Suka Maju, dan kemudian mulai dilakukan pembangun di awal Agustus 2018.

Di tahun yang sama, di kawasan tersebut juga dibangun rumah susun (rusun) 3 lantai dengan 48 pintu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, khusus untuk personel Polres Rohul.

Pembangunan Mako Polres Rohul ini dibantu dana APBN (DIPA RKA-KL Polres Rohul tahun anggaran 2018), dengan besaran anggaran Rp13.478.280.000, dengan luas bangunan tipe 2.400.

Usai dibangun 2 lantai, Mako Polres Rohul yang baru ini juga akan dilengkapi fasilitas umum, termasuk sarana olahraga, rumah dinas mulai dari pejabat utama sampai anggota, lapangan tembak, dan masjid.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolda Riau yang telah meresmikan Mako Polres Rohul yang baru," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved