Pelalawan

Siap-siap! Bakal Ada Assesment Pejabat Pelalawan Riau Sebelum Pengesahan APBD-P 2019

Bupati Pelalawan Riau, HM Harris, kembali mengisyaratkan pelaksanaan assesment bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan dalam waktu dekat ini.

Siap-siap! Bakal Ada Assesment Pejabat Pelalawan Riau Sebelum Pengesahan APBD-P 2019
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris 

Siap-siap! Bakal Ada Assesment Pejabat Pelalawan Riau Sebelum Pengesahan APBD-P 2019

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Siap-siap, Bupati Pelalawan Riau, HM Harris, kembali mengisyaratkan pelaksanaan assesment bagi para pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan dalam waktu dekat ini.

Para pejabat eselon III yang belum menjalani assesment diminta untuk mempersiapkan diri mengikuti test jika hendak dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

Assesment pejabat bertujuan untuk mengisi jabatan tinggi pratama atau setera dengan eselon II seperti kepala dinas, kepala badan, asisten Sekda, serta kepala satuan.

"Tadi saya sudah berkomunikasi dengan pak Sekda untuk assesment sebenarnya sudah disiap untuk dijalankan. Tinggal menunggu waktu yang tepat saja," beber Bupati Harris kepada tribunpelalawan.com, Kamis (27/6/2019).

Baca: JAKSA di Riau EKSEKUSI Mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar, Jalani Hukuman 1 Tahun Penjara

Menurut Harris pelaksanaan assesment paling lambat sebelum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan.

Agar setelah pengesahan anggaran bisa diselenggarakan mutasi jabatan berdasarkan hasil asesment.

Assesment kali ini dilakukan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong pada jajaran eselon II.

Pasalnya ada lima pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini masih diisi pejabat Pelaksana tuga (Plt), supaya bisa segera didefenitfkan.

Disisi lain, Pemkab Pelalawan mengusulkan empat nama pejabat eselon II untuk dipromosikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Baca: Kecewa Sistem Zonasi PPDB, Siswa SD Berprestasi di Jateng Bakar Belasan Piagamnya

Keempat nama itu diharapkan bisa mengisi jabatan pada saat mutasi nanti.

"Kita sekaligus menunggu kejelasan itu juga. Nanti pejabat yang bersangkutan sudah meninggalkan jabatannya disini, ternyata di pemprov juga tak dapat. Ngak mau seperti itu," tandasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung).

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved