Wako Tegaskan Pemasangan Instalasi Gas ke Rumah-rumah Tidak Dipungut Biaya

Wako Dumai minta RT hingga lurah menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa bulan depan pemasangan jaringan gas akan dimulai.

Wako Tegaskan Pemasangan Instalasi Gas ke Rumah-rumah Tidak Dipungut Biaya
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Seorang petugas melakukan pengecekan terhadap jaringan gas kota di Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Walikota Dumai, Zulkifli AS, mengajak perangkat RT dan Kelurahan se-Kota Dumai untuk menyosialisasikan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga.

Hal ini, kata Zul AS, ditujukan agar masyarakat tidak terkejut saat melihat kontraktor melakukan penggalian jaringan pipa gas rumah tangga atau Sambungan Rumah (SR).

"Perangkat RT dan Lurah mesti berperan aktif dalam mendukung program ini dan menyosialisasikannya kepada masyarakat," ungkap Zul AS pada Kamis (27/6).

Ditambahkan, pada Juli 2019 nanti pihak kontraktor dari PT Hutama Karya akan segera melaksanakan pengerjaan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga tersebut.

"Rencananya, tahap awal akan dilaksanakan di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur. Sambungan rumah (SR) untuk 4.810 pelanggan akan dikerjakan secara bertahap hingga Desember 2019 nanti," paparnya.

Zul AS juga kembali menekankan, pemasangan instalasi SR tersebut tidak dikenai biaya apapun kepada masyarakat.

"Pemasangan instalasi Sambungan Rumah (SR) tidak dikenai biaya apapun. Jika nanti di lapangan dikenai biaya tertentu oleh oknum tertentu jangan digubris, sebab layanan ini gratis tanpa biaya," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemko Dumai sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian ESDM, terkait rencana pemasangan jaringan gas bumi rumah tangga di Kota Dumai.

Kota Dumai patut berbangga, sebab terpilih sebagai lokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahun ini. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved