Pelalawan

Dinas PU Bongkar Drainase di Jalan BTN Lama Pangkalan Kerinci, Lokasi Langganan Banjir Saat Hujan

Dinas PUPR Pelalawan membongkar saluran drainase yang ada di sekitar Jalan BTN Lama Kota Pangkalan Kerinci sejak Kamis (27/6/2019).

Dinas PU Bongkar Drainase di Jalan BTN Lama Pangkalan Kerinci, Lokasi Langganan Banjir Saat Hujan
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Alat berat milik Dinas PUPR Pelalawan bekerja membongkar drainase di Jalan BTN Lama, Kamis (27/6/2019) sebagai solusi mengatasi banjir. Proses perbaikan saluran air ini ditargetkan tuntas dalam dua pekan. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan membongkar saluran drainase yang ada di sekitar Jalan BTN Lama Kota Pangkalan Kerinci sejak Kamis (27/6/2019), sebagai solusi penanganan banjir.

Pasalnya Jalan BTN Lama yang saat ini dikenal sebagai Jalan Ade Irma Suriani selalu menjadi langganan banjir setiap hujan turun.

"Hari ini proses perbaikan memasuki hari kedua. Pekerja, operator, dan alat bekerja sesuai dengan perencanaan kita," terang Plt Kadis PUPR Pelalawan, Hardiansyah Putra ST MT, Jumat (28/6/2019).

Hardiansyah menjelaskan, target awal Dinas PUPR dalam memperbaiki drainase itu selama dua pekan ke depan.

Namun tergantung kondisi di lapangan yang bisa mempercepat pengerjaan atau malam memperlambat, tapi pihak sudah menyiapkan desain yang bagus sebagai solusi banjir.

Dalam proses perbaikan ini, lanjut Hardiansyah, banyak pihak yang dilibatkan selain instansi terkait ada juga pemerintah kecamatan, kelurahan, serta perangkat RW, RT, hingga masyarakat yang mungkin terdampak proses perbaikan.

"Rencana masyarakat mau digotongroyongkan juga dengan dibantu alat berat dari PUPR dan tenaga dari Dinas Lingkungan Hidup," tambahnya.

Perbaikan ini merupakan langkah penataan ulang parit dan saluran air di Kelurahan Kerinci Kota yang dibeberapa titik menjadi langganan banjir setiap musim hujan.

Semua drainase akan diservis untuk menghindari penyumbatan serta seluruh saluran dimuarakan ke Sungai Kerinci. (Tribunpelalawan.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved