Tiga Taekwondoin Riau Gagal ke Jordania Setelah Tak Lolos Seleksi Nasional

Tiga atlet taekwondo junior Riau mengikuti seleksi nasional yang digelar PB TI di Cibubur. Namun ketiganya gagal masuk tim taekwondo nasional.

Tiga Taekwondoin Riau Gagal ke Jordania Setelah Tak Lolos Seleksi Nasional
antara
Tiga atlet taekwondo junior Riau gagal masuk timnas untuk kejuaraan Asia di Jordania. 

tribunpekanbaru.com - Tiga taekwondoin junior Riau yang dipanggil PB TI untuk ikut seleksi bersama puluhan atlet lainnya, gagal masuk timnas taekwondo Indonesia. Seleksi itu dilaksanakan di Cibubur, 23 Juni lalu.

Ketiga atlet taekwondo Riau itu gagal masih timnas setelah tidak bisa meraih posisi utama, pada seleksi untuk mengikuti kejuaraan Asia pada 21 Juli nanti di Jordania.

Ketiga atlet junior Riau tersebut masing-masing Muhammad Raihan Al-Majid, Febi Iriani, dan Ajriya Yasmin Nadhira. Ketiganya merupakan atlet spesialis Kyorugi (tarung).

Kabid Binpres Pengprov TI Riau, Peramasdino, Jumat (28/6) mengatakan, dari tiga atlet tersebut, hanya Febi Iriani yang berhasil masuk babak final. Namun di final Febi kalah saat bertemu dengan atlet asal Jawa Barat.

"Walaupun kalah, tapi Febi tetap menjadi pantauan utama Pelatnas ke depannya. Begitu juga dengan Muhammad Raihan Al-Majid. Dia masuk pantauan utama Pelatnas juga, karena dinilai punya potensi besar untuk seleksi selanjutnya," kata Peramasdino kepada Tribun.

Bagaimana dengan atlet Riau lainnya, Ajriya Yasmin Nadhira? Dijelaskan, dari tiga atlet Riau yang mengikuti seleksi nasional itu, hanya dua atlet yang terpantau PB TI yaitu Febi dan Muhammad Raihan. Sementara Ajriya masuk ke dalam atlet cadangan.

Meski demikian, dari hasil seleksi yang dilakoni, ketiga atlet Riau itu dinilai sudah maksimal. Mereka bertarung maksimal untuk mendapatkan tiket ke Jordania.

"Kalau Muhammad Raihan itu kalah kita maklum, karena dia naik kelas dari biasanya. Tapi intinya, anak-anak sudah fight, tentu ke depan menjadi bahan evaluasi kita," tuturnya.

PB TI akhirnya menjaring 42 atlet dari 64 atlet yang mengikuti seleknas di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur tersebut. Ke-42 atlet taekwondo yang terjaring itu merupakan peraih juara 1 hingga 4 dalam kelas yang beragam baik putra maupun putri.

Para atlet yang meraih juara dalam seleknas ini akan kembali dilakukan penyusutan yang akan diumumkan secepatnya.

Kejuaraan taekwondo junior tingkat Asia yang akan diikuti itu, dilaksankaan di Jordania pada 21-22 Juli 2019 mendatang. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved