VIDEO: Ini Pesan Gubri Syamsuar Saat Melepas 20 Kafilah Utusan Riau Ikuti STQ Nasional di Pontianak

Sementara kepada pelatih dan tim medis, Syamsuar meminta agar mengawal dan membina dan mengawasi anak didiknya

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melepas kafilah perwakilan Provinsi Riau yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional yang akan dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (26/6/2019). Sebanyak 20 kafilah yang akan mewakili provinsi Riau akan berangkat ke Pontianak sore ini.

Para kafilah peserta STQ nasional ini dilepas oleh Gubri Syamsuar di Ruang Kenaga Kantor Gubernur Riau. Disela pelepasan kafilah STQ Nasional, Syamsuar meminta kepada peserta STQ nasional yang akan mengikuti seleksi di Pontianak agar bersungguh-sungguh dalam memberikan penampilan terbaiknya.

"Setelah beberapa bulan mengikuti pendalaman di Riau, kami yakin apa yang sudah dipelajari dari para ustadz para kafilan bisa membeirkan penampilan terbaiknya untuk Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuar berpesan agar para kafilah dari Riau ini agar menjaga kesehatan dan selalu berdoa agar bisa mengikuti seluruh rangkaian seleksi hingga selesai.

Yang tidak kalah pentingnya, Syamsuar juga mengingatkan kepada kafilah agar tidak takabur dalam mengikuti seleksi ini.

Baca: Putusan MK Hasil Pilpres 2019, TKD Jokowi-Maaruf di Riau Tak Gelar Syukuran, Demokrat Tunggu Arahan

Baca: Rektor Sampaikan Tantangan Revolusi Industri 4.0 Saat Peringatan Milad ke-11 Umri

Baca: Komisi XI DPR RI Minta Harus Selektif Salurkan Bantuan untuk Petani Kelapa Sawit di Riau

"Sehebat apapun kita kalau takabur bisa saja nanti gugur, karena yang kita baca inilkan Al Qur'an," ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga meminta kepada para kafilah agar sebelum berangkat ke Pontianak untuk menjumpai orangtuanya masing-masing meminta doa restu.

"Jangan lupa minta doa dan ridho dari orang tua. Nantikan jam 3 berangkat, mita izin dulu sama orang tua, karena harapan saya, doa orang tua itu bisa membuat kafilah kita suskes mengikuti STQ ini," ujarnya.

Sementara kepada pelatih dan tim medis, Syamsuar meminta agar mengawal dan membina dan mengawasi anak didiknya.

Terutama sebelum tampil. Agar saat tampil tidak ada yang sakit. Sehingga makanan minuman perlu di jaga selama di Pontianak.

"Kami sebagai orangtua menginagtakan, kalau ada makanan khas yang enak, jangan dimanakan dulu, karena kita khawtair nanti bisa mengganggu kesehatan dan kualitas suara dari adek-adek kita ini (kafilah riau)," sebutnya.

Pemprov Riau mendoakan agar seluruh kafilah peserta STQ Nasional di Pontianak bisa tampil maksimal. Sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Riau.

"Dengan kekompakan pembinaan dan doa dari orang orang tua, kita yakin para kafilah kita ini bisa tampil maksimal memberikan yang terbaik untuk Riau," kata Syamsuar.

(Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved