Pompong Ditarik Tim SAR karena Rusak di Tengah Laut

Kapal pompong atau jenis perahu motor yang ditumpangi warga bernama Syarifuddin dan tiga orang temannya mengalami mati mesin di perairan Bengkalis.

Pompong Ditarik Tim SAR karena Rusak di Tengah Laut
Ist/Rizky
Basarnas Pekanbaru tarik pompong yang mati mesin 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapal pompong atau jenis perahu motor yang ditumpangi warga bernama Syarifuddin dan tiga orang temannya mengalami mati mesin saat berlayar di perairan Bengkalis, Sabtu (29/6/2019) siang.

Akibatnya, kapal pompong ini terombang-ambing di laut. Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang diterima Tribun, kempat orang ini bermaksud hendak pergi memancing.

Syarifuddin yang merupakan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini sedang memanfaatkan waktu liburan dengan teman-temannya dengan pergi memancing.

Namun nahas, setelah kurang lebih 3 jam melakukan perjalanan sambil memancing, mesin kapal pompong mendadak mengalami kerusakan.

Mereka pun sempat panik.

Lantaran pada saat itu gelombang laut lumayan besar.

Baca: Kisah Lika-Liku Hidup Cucu Soeharto Danty Rukmana, Pernah Ditipu Suami Rp 2 Miliar

Baca: Via Vallen HIts 2019, Download Lagu Dangdut Koplo (MP3) Full Album Kumpulan Video Asyik

"Akhirnya Syarifuddin menghubungi Pos SAR Bengkalis untuk meminta bantuan agar pompong bisa ditarik ke pinggir pantai. Karena posisinya saat ini masih jauh dari bibir pantai," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Sabtu sore.

Sambil menunggu kedatangan tim Basarnas Pos SAR Bengkalis, Syarifuddin dan teman-temannya pun berupaya semaksimal mungkin mengayuh kapal pompong dengan peralatan seadanya.

Mereka juga membuat kain yang diikat ke tiang pompong agar kain tersebut di terpa angin dan membawa mereka ke pinggir pantai.

"Setelah kurang lebih setengah jam menunggu, akhirnya tim dari Pos SAR Bengkalis tiba di lokasi. Selanjutnya kapal pompong ditarik menggunakan rubber boat, dan dibawa ke Pos AL yang lebih dekat posisinya dari lokasi. Alhamdulillah semuanya dalam keadaan selamat," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved