Berita Riau

Kisruh di tingkat DPP, Pengurus Demokrat Riau Tetap Taat pada Ketua Umum SBY

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan pihaknya termasuk yang pertama menantang gerakan tersebut.

Kisruh di tingkat DPP, Pengurus Demokrat Riau Tetap Taat pada Ketua Umum SBY
YouTube/Kompas.com
SBY, Ketua Umum Partai Demokrat. 

Kisruh di tingkat DPP, Pengurus Demokrat Riau Tetap Taat pada Ketua Umum SBY

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Soal kisruh Partai Demokrat di tingkat DPP yang mana sebagian senior partai Demokrat yang mengatasnamakan Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) menginginkan diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB), ternyata berlawanan dengan pengurus daerah.

Termasuk pengurus partai Demokrat di Riau, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan pihaknya termasuk yang pertama menantang gerakan tersebut.

"Kita taat dan patuh pada ketua umum sekarang. Perintah ketua umum yang akan diikuti. Yang sah hari ini ketua umum pak SBY," ujar Asri Auzar kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (30/6/2019).

Baca: SMA dan SMK Negeri di Riau Gratis Tahun Depan, Anggaran Sedang Digodok

Kalau pun ada usul dari senior menurut Asri Auzar pihaknya harus memertanyakan tujuan dan maksud senior partai tersebut.

"Kemudian harus tahu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, "ujarnya.

Karena lanjut Asri Auzar yang punya suara adalah DPD dan semuanya taat pada ketua umum." Kami dari dpd akan melawan jika ada tindakan itu,"jelas Asri Auzar.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho menilai tidak ada masalah yang berarti di tubuh Partai berlambang mercy tersebut, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Meskipun pada pemilu dan pilpres 2019, Partai Demokrat pada posisi yang tidak diuntungkan. Tetapi kepemimpinan pak SBY mampu menaikkan spirit pengurus dan kader," tegas Agung Nugroho kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (30/6).

"Pada pemilu dan pilpres 2019, Partai Demokrat pada posisi yang tidak diuntungkan. Tetapi kepemimpinan pak SBY mampu menaikkan spirit pengurus dan kader," jelas Agung.

Bukti naiknya semangat kader dan kepercayaan masyarakat adalah, raihan suara dan kursi Partai Demokrat di kota Pekanbaru meningkat.

"Jadi, partai Demokrat kota Pekanbaru menegaskan menolak gerakan-gerakan semacam itu," ungkap Agung.

Baca: Download Lagu DJ Terbaru, Video Lagu Remix DJ Selow, DJ Opus, Dj Aisyah Jamilah, DJ Nanda Lia

Agung mengatakan, lebih baik seluruh kader melakukan konsolidasi untuk menyambut kebangkitan Pilkada yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Ia tak ingin, wacana KLB yang dipelopori GMPPD justru mengalihkan target kemenangan pada event-event Pilkada di seluruh daerah.

"Lebih baik kita persiapkan diri untuk event Pilkada serentak yang akan digelar pada dalam waktu dekat ini," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved