Maxim Tawarkan Angkutan Online Lebih Praktis

Sekitar ribuan angkutan transportasi online Maxim kini sudah beroperasional di Pekanbaru, baik angkutan roda dua ataupun roda empat, yang tersebar di

Maxim Tawarkan Angkutan Online Lebih Praktis
TRIBUN PEKANBARU
Maxim 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekitar ribuan angkutan transportasi online Maxim kini sudah beroperasional di Pekanbaru, baik angkutan roda dua ataupun roda empat, yang tersebar di seluruh kawasan Pekanbaru dan sekitarnya.

Kepala Cabang Maxim Pekanbaru, Dirham mengatakan, sejak Maret 2019 lalu pihaknya sudah mulai beroperasional, dengan jumlah driver yang mendaftar sudah mencapai ribuan orang.

"Kita sudah mulai persiapan sejak Januari 2019. Untuk operasional kita mulai bulan Maret lalu," kata Dirham kepada Tribun, Senin (1/7/2019).

Dikatakan, Maxim sendiri merupakan sebuah perusahaan Internasional yang sudah eksis dibeberapa negara-negara besar seperti Rusia, beberapa negara di Timur Tengah dan Eropa dan kini mulai memasuki negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Malaysia.

Kemudian untuk di Indonesia dibuatkan perusahaannya, dengan nama PT Teknologi Perdana Indonesia, dan Maxim berada di bawah bendera perusahaan tersebut.

"Kita memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan kompetitor, salah satunya adalah tarif lebih murah. Kami jamin harganya memang lebih murah, mulai dari 4.000 untuk ojek dan mulai dari 6.000 untuk mobil" ujarnya.

Sampai saat ini pihaknya masih belum memberlakukan pemotongan tarif yang diterima oleh driver. Namun kedepannya memang akan diberlakukan pemotongan, namun paling tinggi hanya 10 persen.

"Berapa yang didapat driver, itu 100 persen untuk mereka. Nanti memang akan ada pemotongan, namun maksimal hanya 10 persen untuk kami," imbuhnya.

"Semua driver juga bisa melihat orderan, namun tetap sistem akan memilih keberadaan driver terdekat dengan lokasi penjemputan (order) tapi tidak menutup kemungkinan driver yang lain dapat melihat orderan itu di aplikasi untuk mereka yang bernama Taxsee Driver. Sehingga driver jarak jauh pun bisa mengambil tumpangan tersebut, nanti tinggal konfirmasi," ulasnya.

Sampai saat ini pihak Maxim juga masih membuka pendaftaran untuk driver, nantinya kalau sudah memenuhi kuota yang ditentukan pihak Maxim baru pendaftaran untuk mitra akan ditutup.

Pihak Maxim juga memberikan kemudahan bagi calon mitra dengan verifikasi kendaraan. Yang penting dikatakan Dirham kendaraan yang didaftarkan memiliki kelengkapan umum, surat-surat izin jalan dan kepemilikan yang jelas dan sudah memenuhi ketentuan karena hal ini dapat memperkecil risiko-risiko yang tidak inginkan kedepannya.

"Driver juga boleh mendaftarkan dua kendaraan, mobil dan motor. Misalnya siang menggunakan angkutan motor, dan malam menggunakan mobil," tuturnya.

Untuk pendaftaran sendiri bisa datang langsung ke Jalan Sudirman, pertigaan Jalan Sudirman dan Imam Munandar, samping Apotek Kimia Farma. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved