PSPS

PSPS Riau Dijatuhi Sanksi Rp 50 Juta oleh Komdis PSSI Setelah Rusuh Lawan PSMS Medan

Komdis PSSI putuskan PSPS Riau dijatuhi hukuman sebesar Rp 50 juta atas kerusuhan yang dilakukan suporter saat laga kandang PSPS Riau di Pekanbaru

PSPS Riau Dijatuhi Sanksi Rp 50 Juta oleh Komdis PSSI Setelah Rusuh Lawan PSMS Medan
Tribunpekanbaru/Doddy Vladimir
Laga perdana Liga Dua Indonesia antara PSPS vs PSMS Medan sempat terhenti akibat aksi Curva Nord 1955, kelompok supporter PSPS Riau di tribun utara yang melakukan pelemparan flare tepat ke gawang yang dijaga kiper PSMS Medan, Sabtu (22/6) di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Suporter juga membakar kertas dipinggir lapangan, sejumlah aparat kepolisian yang disiagakan juga dikerahkan untuk menenangkan massa supporter yang mengamuk setelah PSPS Riau tertinggal tiga angka dari tim tamu PSMS Medan. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

PSPS Riau Dijatuhi Sanksi Rp 50 Juta oleh Komdis PSSI Setelah Rusuh Lawan PSMS Medan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI putuskan PSPS Riau dijatuhi hukuman sebesar Rp 50 juta atas kerusuhan yang dilakukan suporter saat laga kandang PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Dalam putusan Komdis PSSI nomor : 002/L2/SK/KD-PSSI/VI/2019 tanggal 29 Juni 2019 itu dijelaskan bahwa tanggal 22 Juni 2019 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru telah berlangsung pertandingan Liga 2 2019 antara PSPS Riau melawan PSMS Medan.

Dimana saat itu supporter PSPS Riau terbukti melakukan penyalaan flare dan melempari flare serta benda lainnya ke dalam lapangan sehingga mengenai petugas keamanan sehingga mengalami luka.

Baca: Pria di Pekanbaru Ini Bunuh Istrinya Diduga karena Cemburu, Korban Dibekap Pakai Bantal

Kemudian penonton turun kelapangan dari tribun dengan membawa spanduk dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Atas kesalahan itu Komdis PSSI memutuskan PSPS Riau dihukum Rp 50 juta karena telah terjadi pelanggaran pasal 70 lampiran 1 jo pasal 34 ayat (3) Kode Disiplin PSSI.

Kemudian denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh PSPS Riau.

Selanjutnya jika pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Terhadap keputusan ini dapat diajukan banding sesuai dengan pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Baca: Ayah Hendak Datang ke Kosnya, Mahasiswa Ini Memilih Bunuh Diri, Diduga karena Malu

Terkait putusan itu Humas PSPS Riau Muhammad Teza Taufik mengaku menerima hukuman dari Komdis PSSI tersebut dan berharap kesalahan serupa tidak terjadi lagi.

"Kita terima putusan Komdis PSSI. Mudah-mudahan jangan ada lagi hal-hal yang merugikan tim kita sendiri kedepannya," ujar Teza.

Untuk pembayaran kata Teza, biasanya langsung dipotong dari subsidi PT LIB ke klub.

"Tahun ini subsidi yang diterima klub Rp 1 miliar dan turun dari tahun sebelumnya Rp 1,25 miliar," ucap Teza. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril).

PSPS Riau Dijatuhi Sanksi Rp 50 Juta oleh Komdis PSSI Setelah Rusuh Lawan PSMS Medan

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved